Menu

Terlibat Peredaran Narkoba, 6 Pelaku Ditangkap

  Dibaca : 434 kali
Terlibat Peredaran Narkoba, 6 Pelaku Ditangkap
DITANGKAP— Tiga dari enam pelaku yang terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu ditangkap Satresnarkoba Polres Pessel.

PESSEL, METRO
Menindaklanjuti laporan masyarakat, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan menggerebek dua lokasi yang dijadikan sebagai tempat pesta sekaligus transaksi narkoba. Dalam penggerebekan itu, enam pelaku berhasil ditangkap berikut dengan barang bukti narkotika jenis sabu.

Penggerbekan pertama dilakukan di Kampung Pasa Bukik Kenagarian Pasa Bukik, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Sabtu (4/7) pukul 22.15 WIB dan mengamankan dua orang pelaku berinisial T (39) dan F (41) dengan barang bukti dua paket kecil shabu yang dibungkus dengan plastik bening.

Selanjutnya, penggerebekan kedua, dilakukan di Kampung Labuan, Kenagarian Pasia Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Minggu (5/7). Sebanyak empat orang pelaku bernisial S (40), I (28), R (34) dan P (31) digulung petugas dengan barang bukti satu paket sabu yang diduga akan digunakan untuk pesta narkoba.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP Hidup Mulia mengatakan, penangkapan enam orang pelaku oleh anggotanya berawal dari informasi warga, yang langsung ditindaklanjuti. Disinyalir, dua lokasi itu kerap dijadikan sebagai tempat untuk bertransaksi narkoba dan juga untuk pesta narkoba.

“Kita lakukan pengintaian di dua lokasi yang dilaporkan warga. Dari hasil pengintaian, di lokasi penangkapan pertama, kita mendapati dua orang yang sedang bertransaksi jual beli sabu. Ketika itu juga kita gerebek dan menangkap kedua pelaku. Ketika digeledah, disita dua paket sabu siap edar,” kata AKP Hidup Mulia.

Ditambahkan AKP Hidup Mulia, di lokasi penangkapan kedua, pihaknya menemukan empat orang yang diduga kuat akan memakai sabu. Pihaknya kemudian dengan gerak cepat menggerebek empat orang tersebut dan menemukan satu paket sabu.

“Kini keenam pelaku masih dilakukan pemeriksaan intensif untuk pengembangan kasus. Kita masih terus menyelidiki dari mana asal sabu yang ditemukan saat penangkapan. Kita tentu mengapresiasi msyarakat yang telah melaporkan,” pungkasnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional