Menu

Terlibat Kasus Sabu, Mantan Anggota Dewan Diciduk

  Dibaca : 159 kali
Terlibat Kasus Sabu, Mantan Anggota Dewan Diciduk
Ilustrasi

SAWAHLUNTO, METRO
Oknum mantan anggota DPRD Sawahlunto periode 2009 – 2014 berinisial “A” (47) terciduk aparat Satresnarkoba Polres Sawahlunto depan rumah tersangka di Talawi, Minggu (11/4).

Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan yang dilakukan aparat berkat dari laporan masyarakat. Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur melalui Kasat Narkoba AKP Syamsurijal menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan 3 tersangka.

“Di sini kami berhasil mengungkap dugaan pelaku kasus penyalahgunaan narkotika golongan 1 dalam bentuk bukan tanaman jenis sabu di wilayah hukum Polres Sawahlunto, Minggu (11/4) sekitar pukul 23.00 WIB, yang melibatkan salah seorang mantan anggota DPRD Sawahlunto,” kata Syamsurijal.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat kepada Satres Narkoba bahwa sering terjadi transaksi Narkoba di Desa Talawi Hilir Kota Sawahlunto. Berbekal informasi warga tersebut anggota tim Satresnarkoba melakukan undercover buy, dengan langsung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Dusun Tapian Nambar Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto untuk bertemu tersangka inisal “AA” (31). Dari “AA” diperoleh BB (barang bukti) 1 paket kecil narkotika jenis sabu dibungkus plastik bening didalam kotak rokok, selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Sawahlunto untuk pengembangan kasus lebih lanjut.

Dari pengembangan “AA” didapatlah informasi bahwa “A” (47) oknum mantan anggota DPRD Sawahlunto warga Talawi yang memesan narkotika jenis sabu. Akhirnya tim Satresnarkoba bergerak dan ke rumah “A” untuk membekuk tersangka di depan rumahnya dan sedang memegang BB, 1 paket kecil sabu yang dibungkus plastik bening. Selanjutnya “A” dibawa ke Polres Sawahlunto untuk proses selanjutnya.

Dari kedua kasus ini terdapatlah informasi barang haram yang diedarkan “AA” berasal dari “S” yang berada di Kabupaten Solok, selanjutnya tim Satresnarkoba pun bergerak ke Kabupaten Solok dan menangkap tersangka “S” di jalan Paninggahan.

Dari keseluruhan tersangka polisi mengamankan 2 paket kecil sabu, uang tunai Rp. 4000, 1 unit Supra Fit, 2 buah HP merek Samsung. Impian tersangka oknum Mantan Anggota DPRD untuk berlebaran IdulFitri bersama keluarga besar, sekarang mesti telan kenyataan pahit harus dikurung di Bui Polres Sawahlunto bersama rekan rekan tersangka lainya. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional