Menu

Terkecoh, Bandit Jual Sabu kepada Polisi Menyamar

  Dibaca : 971 kali
Terkecoh, Bandit Jual Sabu kepada Polisi Menyamar
PENGEDAR DITANGKAP— Bandit (41) yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Pessel.

PESSEL, METRO
Terkecoh dengan penyamaran Polisi berpakaian preman yang datang untuk membeli sabu, IP alias Bandit (41) dengan mudah diringkus ketika bertransaksi di kediamannya Kampung Berok Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (6/8) pukul 18.00 WIB.

Namun, ketika ditangkap, pelaku sempat berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara membuang satu paket sabu miliknya ke tumpukan kayu di dekat rumahnya. Untungnya, aksi tersebut diketahui oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan dan langsung mengambil sabu milik pelaku yang dibuang itu sebagai barang bukti.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP Hidup Mulia mengatakan, penangkapan pelaku Bandit berawal dari penyelidikan dan didapatkan informasi kalau pelaku merupakan pengedar. Dari informasi itulah, kemudian dilakukan penyamaran dan menjalin komunikasi dengan pelaku.

“Anggota yang menyamar berpura-pura memesan sabu kepada pelaku. Alhasil, pelaku pun tergiur dan sepakat untuk transaksi di rumahnya. Sesuai kesepakatan itulah, anggota pun kemudian datang ke rumah pelaku. Ketika hendak menyerahkan sabu, langsung dilakukan penangkapan,” kata AKP Hidup Mulia.

Ditambahkan AKP Hidup Mulia, saat ditangkap, pelaku sempat meronta sembari membuang sabu yang berada di gengamannya. Tetapi, anggota menyaksikan dan melihat gerakan pelaku yang membuang sabu tersebut. Setelah itu, anggota mengambil sabu yang dibuang yang disaksikan warga setempat.

“Barang bukti sabu yang ditemukan dikemas menggunakan plastik bening dan dibalut kertas timah rokok. Pelaku sudah mengakui jika barang haram itu merupakan miliknya,” jelas AKP Hidup Mulia.

Selain itu, AKP Hidup Mulia menuturkan, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap siapa yang memasok sabu kepada pelaku.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolres Pessel, beserta barang bukti guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” ujar AKP Hidup Mulia. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional