Menu

Terkait Pola Pemberian Bantuan pada Masyarakat, Pemko Sawahlunto Sharing Informasi dengan Pemkab

  Dibaca : 85 kali
Terkait Pola Pemberian Bantuan pada Masyarakat, Pemko Sawahlunto Sharing Informasi dengan Pemkab
SHARING—Terkait pola pemberian bantuan pada masyarakat, Pemko Sawahlunto sharing informasi dengan Pemkab Agam.

AGAM, METRO–Wakil Bupati Agam Ir­wan Fikri Dt Parpatiah SH menerima kunjungan sila­turahmi dari jajaran Pe­merintah Kota (Pemko) Sawahlunto, di Rumah Di­nas Wakil Bupati Agam, Rabu (25/8).

Dalam hal ini, Irwan Fikri Dt Parpatiah didam­pingi Kepala Inspektorat Kabupaten Agam, Dafri­nes, jajaran Dinas Perta­nian dan DPKP. Rombongan yang berjumlah enam orang ini, dipimpin langsung Wakil Wali Kota Sawah­lunto, Zohirin Sayuti yang beranggotakan dari Dinas Pertanian dan Inspektorat.

Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan ini juga bermaksud untuk sha­ring informasi dengan Pem­kab Agam, terkait pola pemberian bantuan pada masyarakat dalam me­ngembangkan pertanian.

“Selamat datang kita sampaikan kepada Wa­wako Sawahlunto beserta rombongan yang telah sampai di Kabupaten A­gam, semoga dengan pe­nyambutan sederhana da­pat berikan kesan dalam kegiatan silaturahmi ini,” ujar Irwan.

Ia berharap, silaturah­mi dan sharing informasi ini dapat mempererat hu­bu­ngan Pemkab Agam de­ngan Pemko Sawahlunto, terutama dalam pem­ba­ngunan demi kepentingan masyarakat di daerah ma­sing-masing.

Sementara itu, Wa­wa­ko Sawahlunto Zohirin Sa­yuti mengatakan, kunju­ngannya ke Agam dengan agenda sharing informasi terkait pola pemberian bantuan pada masyarakat dalam pengembangan per­tanian ini, karena pan­demi telah mempengaruhi perekonomian ma­syarakat yang mengakibatkan me­ning­katnya angka kemis­kinan. “Pada kondisi se­karang hanya usaha pe­r­tanian yang tetap bergerak dan tidak terpangaruh aki­bat wabah Covid-19,” se­but Irwan.

Menurutnya, banyak usaha masyarakat yang tidak bergerak akibat pan­demi Covid-19 diantaranya perdagangan, sehingga jadi penyebab mening­katkan angka kemiskinan.

“Ini butuh perhatian pemerintah bagaimana angka kemiskinan bisa me­nurun, salah satu cara dengan memberikan ban­tuan usaha yang dalam hal ini adalah bidang per­ta­nian,” tutur Irwan.

Hal ini, katanya, ter­bukti usaha pertanian beri­kan kesejahteraan pada masyarakat, karena tidak terpengaruh akibat pan­demi Covid-19. Sharing informasi ini dilanjutkan de­ngan diskusi yang di­pimpin Sekretaris Dinas Pertanian Agam, Emrizal. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional