Menu

Terkait Penolakan RSUD jadi Penanganan Covid-19, Wako Lakukan Pendekatan Masyarakat 

  Dibaca : 161 kali
Terkait Penolakan RSUD jadi Penanganan Covid-19, Wako Lakukan Pendekatan Masyarakat 
Terkait Penolakan RSUD jadi Penanganan Covid-19, Wako Lakukan Pendekatan Masyarakat

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman H Genius Umar hingga kini terus melakukan melakukan upaya pendekatan terhadap masyarakat terkait adanya penolakan RSUD Pariaman dijadikan sebagai RS Rujukan Corona.

“Saya memberi jaminan keamanan kepada masyarakat agar legowo membiarkan RS itu menjadi tempat perawatan PDP Corona, karena rumah sakit ini milik pemerintah,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin.

Katanya, rumah Sakit itu adalah milik Pemerintah Provinsi Sumatra Barat sebagai sebagai pemerintah daerah. “Kita harus sosialisasi kepada masyarakat sekaligus meyakinkan mereka karena dengan protokol penanganan Covid-19 yang ada, keberadaannya tidak mengganggu. Kita bisa beri jaminan keamanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kemudian Genius Umar menyatakan untuk pelayanan kesehatan masyarakat lainnya akan dialihkan sementara ke RS Sadikin. “Jadi, pelayanan masyarakat tetap bisa dilakukan meski wabah corona melanda,” sebutnya.

Sementara, pihak Pemko Pariaman untuk terus meminta masyarakat yang masuk dalam ODP untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Ditambah lagi dengan anjuran untuk menyemprotkan desinfektan di lingkungan rumah serta gerakan-gerakan lainya untuk menangkal virus berbahaya ini.

“Kita juga ada gerakan cuci tangan massal, kemudian menggalakkan budaya cuci tangan dan menutup sejumlah objek wisata di Pariaman walaupun kondisinya open space,” papar Genius.

Tidak hanya itu, Walikota juga mendata ada sekitar 1313 perantau yang datang dari Jakarta, Bandung, Medan, Malaysia dan daerah yang terjangkit lainnya selama seminggu belakangan. Para perantau ini langsung diminta melakukan isolasi di rumah masing-masing selama 14 hari untuk mencegah perkembangan virus ini.

“Begitu juga dengan penanganan salah seorang warga yang sudah dinyatakan positif serta dua dokter dan dua perawat yang diisolasi. Tim dari Covid-19 Pariaman sudah melakukan SOP penanganan Corona untuk mereka,” tandas Genius Umar mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional