Close

Terkait Pembuangan Limbah PT. BSS, Komisi III Raker dengan DLH Agam dan WALHI

AGAM, METRO–Komisi III DPRD Agam menggelar rapat kerja (Raker) dengan Dinas Ling­kungan Hidup (DLH) Agam dan Wahana Ling­kungan Hidup Indonesia (WALHI) Sumatera Barat di Aula I DPRD Agam, Senin (27/9).

Raker tersebut dipim­pin Ketua Komisi III DRPRD Agam Aderia, dihadiri anggota komisi Antonis, Nesi Harmita, Doddi ST dan Hendrizal. Dari Dinas Lingkungan Hidup hadir Ir Alfa,  Kepala Bi­dang Tata Lingkungan DLH,

Meilinda ST MSi, Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian.  Raker tersebut dalam upaya menindaklanjuti kunjungan kerja (Kunker) ke la­pangan Komisi III DPRD Agam ke PT. BSS Manggopoh terkait dengan permintaan audit lingkungan.

Ketua Komisi III DPRD Agam Aderia dalam pertemuan tersebut mengatakan, pihaknya telah me­lakukan kunjungan lapa­ngan ke PT. BSS. Dalam kunjungan Komisi III ter­sebut melihat dengan lang­sung  untuk pembua­ngan akhir dari  limbah PT. BSS dan sudah membuat kolam untuk pembuangan akhir limbah.

Sementara itu, Tomi dari Bidang Advokasi WA­LHI memberikan mengapresiasi kepada Komisi III karena telah bergerak cepat untuk menindaklanjuti laporan terkait keluhan dari masyarakat.

“Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait dengan pembuangan a­khir pada PT. BSS seperti limbah masuk ke sungai Batang Antokan yang me­ngakibatkan tercemarnya sungai, peraturan tidak dipatuhi, proses sosialisasi tidak berjalan ditengah masya­rakat,” ujar Tomi.

Menanggapi hal tersebut, Aderia mengatakan, Komisi III perlu melakukan penggalian lebih lanjut terhadap permasalahan pembuangan akhir PT. BSS tersebut. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top