Menu

Terjaring Razia Balap Liar, 2 Remaja Kedapatan Bawa Ganja di Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara

  Dibaca : 136 kali
Terjaring Razia Balap Liar, 2 Remaja Kedapatan Bawa Ganja di Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara
TEMUKAN GANJA— Polisi menemukan ganja dari dua remaja yang terjaring razia balap liar di Jalan Khatib Sulaiman.

PADANG, METRO–Terjaring razia balap liar, dua remaja yang berboncengan sepeda motor malah kedapatan membawa dua paket berisi ganja kering saat dihentikan personel Polresta Padang di Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Sabtu malam (22/8).

“Ada dua paket diduga kuat ganja kering yang kami amankan dengan rincian satu paket besar dan satu paket kecil. Saat ini kedua remaja itu telah diserahkan ke tim Satresnarkoba Polresta Padang untuk diproses lebih lanjut,” kata Kepala Bagian Operasional Polresta Padang Kompol Andi P Lorena, di Padang, Minggu (22/8).

Kompol Andi menceritakan kejadian itu berawal saat petugas menggelar razia di Jalan Khatib Sulaiman Padang untuk mengantisipasi aksi balap liar. Dalam kegiatan tersebut petugas menyasar kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan, serta meng­gunakan knalpot bising di Jalan Khatib Sulaiman Padang.

“Mereka melintas dengan gerak-gerik mencu­ri­gakan, sehingga dihentikan untuk memeriksa surat-surat serta kelengkapan ken­da­raan,” katanya.

Hanya saja, ketika telah memarkirkan sepeda motor di pinggir jalan, remaja itu meronta dan berusaha mela­rikan diri. Namun berhasil di­bekuk kembali oleh petugas.

“Sikap mereka itu akhirnya menambah kecurigaan kami, sehingga dilakukan penggeledahan badan untuk memastikan. Alhasil ditemukan kantong plastik berwarna kuning yang didalamnya terdapat barang diduga kuat narkoba jenis ganja,” ungkapnya.

Satu dari dua remaja tersebut adalah P (15) warga Belimbing, Kuranji, Kota Padang. Kepada petugas ia mengaku barang itu untuk dikonsumsinya pribadi.

“Kami tentu tidak percaya begitu saja, proses hukum dan pengusutan akan dilakukan oleh Satresnarkoba terhadap dua orang tersebut,” katanya.

Sementara itu diketahui, jajaran Polresta Pa­dang membubarkan aksi balap liar ratusan kendaraan di Jalan Khatib Sulaiman daerah setempat pada Sabtu (21/8) malam. Dalam kegiatan yang digelar hingga Minggu dini hari itu polisi menjaring puluhan remaja sekaligus menindak puluhan kendaraan tidak sesuai aturan.

“Aksi balap liar sering terjadi di Jalan Khatib Sulaiman pada malam Minggu sehingga meresahkan masyarakat,” kata Andi P Lorena.

Saat petugas menyambangi lokasi sekitar pukul 23.40 WIB sejumlah kendaraan yang mayoritas dikendarai oleh remaja tengah melakukan aksi balap liar di jalan. Mereka langsung “kocar-kacir” dan berusaha melarikan diri ketika melihat petugas datang, namun puluhan pengendara berhasil diamankan.

Ia memaparkan ada 30 unit sepeda motor yang ditindak di Jalan Khatib Sulaiman serta belasan unit mobil.

“Seluruh kendaraan tersebut menggunakan knalpot bising yang sering dikeluhkan masyarakat karena menganggu kenyamanan di jam malam,” jelasnya.

Puluhan kendaraan tersebut langsung dibawa ke Kantor Polresta Padang untuk dikandangkan, sedangkan pengendara dike­na­kan tilang.

“Para pelanggar dike­nakan tilang, untuk mengambil kendaraannya diminta untuk mengganti knal­pot dengan yang standar,” katanya.

Andi menegaskan bahwa Polresta Padang akan terus menindak para pelaku aksi balap liar karena telah meresahkan dan me­ng­anggu kenyamanan ma­s­yarakat.

“Kami imbau para orang tua agar mengawasi anaknya masing-masing, jangan diizinkan pada keluyuran malam hari tanpa aktivitas yang jelas,” katanya.

Pada bagian lain, Satuan Lalu Lintas Polresta Padang juga melakukan penindakan sepeda motor tak sesuai aturan di sejumlah titik. “Total kendaraan yang ditindak malam itu sebanyak 55 unit, didominasi oleh sepeda mo­tor,­”ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang AKP Alfin. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional