Menu

Terimbas Corona, Risalah Charity Salurkan Beras untuk Penjual Jajanan Sekolah

  Dibaca : 402 kali
Terimbas Corona, Risalah Charity Salurkan Beras untuk Penjual Jajanan Sekolah

PADANG, METRO—Diliburkannya sekolah membuat sebagian orang kehilangan langsung mata pencariannya. Seperti mereka yang berjualan jajanan sekolah sampai yang membuma kantin sekolah. Saat ini, mereka sangat membutuhkan bantuan untuk menjalani hidup selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Beranjak dari hal itu Lembaga Amil Zakat (LAZ Risalah) Charity menyalurkan bantuan beras kepada penjual jajanan kue sekolah yang terdampak corona.  LAZ Risalah Charity berkomitmen mendukung gerakan social distancing untuk tetap #dirumahaja dan #BeramalDariRumah.

Ismanto (60) dan istrinya yang akrab disapa Bude berterima kasiu dengan beras yang langsung diantar ke rumah mereka. “Terima kasih berasnya, karena sekarang ndak bisa jualan lagi di sekolah. Sementara cari uang buat makan rasanya sekarang susah sekali. Bantuan ini begitu berarti sekali untuk keluarga di rumah,” katanya, kemarin.

Bude dan suaminya mengaku sangat kesulitan sejak kasus corona mulai ada begitu juga dengan ibu-ibu penjual jajanan kue di sekolah yang lain. “Ini akan sangat membantu kami yang kehidupannya bergantung pada aktivitas sekolah,” katanya.

Direktur LAZ Charity, Kamrizal juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada segenap donatur yang telah memberikan sumbangsihnya untuk berbagi berkah dan kebahagian kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga dibalasi Allah dengan pahala yang berlipat ganda.

“Penerima manfaat kali ini adalah Pembuat jajanan kue di sekolah yang berasal dari golongan dhuafa yang terdampak kebijakan siswa belajar dari rumah sehingga tidak bisa lagi berjualan,  akibatnya tidak memiliki penghasilan lagi untuk menopang kebutuhan keluarganya,” sebut Kamrizal didampingi Ketua Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah Mulyadi Muslim. .

Mereka menyampaikan, dengan kondisi ini kita tidak bisa tinggal diam melihat mereka, para penjual jajanan kue,  pedagang asongan dan pekerja informal lainnya yang terdampak wabah corona, mereka butuh bantuan.

“Mari bersama kita bantu mereka. Kita berikan bahan makanan untuk keluarga mereka di rumah dengan bersama berdonasi melalui rekening a.n LAZ Ar Risalah Charity Bank Muamalat 4210049461, BSM 7098346408, BNI Syariah 1650020199 dan CIMB Niaga Syariah 775000077600,” katanya yang bisadikonfirmasi di nomor 081276886882 atau 085374470070. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional