Menu

Terimah Kasih Bupati dan Petugas Medis, Alhamdulillah 2 Pasien Covid-19 di Pessel Sembuh

  Dibaca : 842 kali
Terimah Kasih Bupati dan Petugas Medis, Alhamdulillah 2 Pasien Covid-19 di Pessel Sembuh
Ermizen, S.Pd. Ketua DPRD Pessel,

PAINAN, METRO
Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Ermizen, S.Pd menjelaskan pasien 01 dan 02 Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang ke rumah.

“Alhamdulillah, pasien 01 dan 02 Covid-19 sembuh dan dibolehkan pulang ke rumah. Atas nama masyarakat, kami ucapkan terimahkasih pada petugas medis yang telah merawat pasien dengan mempertaruhkan kesehatan, jiwa dan raganya,” ujar Ermizen, kemarin.

Keberhasilan ini menurutnya, merupakan dukungan dari lembaga yang dipimpinya kepada Pemkab Pessel. “Kami terus memberikan dukungan yang maksimal, atas upaya penanganan, pencegahan dari pandemi virus corona (Covid-19) tersebut,” ujarnya.

Pihak DPRD Kabupaten Pessel menurutnya, menyadari bahwa pemerintah daerah, dalam hal ini bupati dan jajarannya benar-benar telah berbuat, sedang bekerja terus menerus dalam penaganan pencegahan Covid-19 ini.

”Kami (DPRD-red) mengetahui sangat membutuhkan dana yang besar untuk menangani virus corona ini. Baik untuk penegahan dan penanganan di bidang kesehatan, maupun untuk dampak ekonomi dan sosialnya,” ungkapnya.

Ermizen yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pessel termuda ini, menyampaikan, rasa syukurnya kepada Allah SWT atas kesembuah dua pasien tersebut. Selain itu, juga atas upaya pencegahan yang dilakukan bersama semua pihak, saat menangani Covid-19.

“Saya atas nama masyarakat Kabupaten Pessel memberikan apresiasi yang positif dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati, H. Hendrajoni, SH, MH, yang terus mengkomunikasikan rencana kebijakan anggaran dengan DPRD Pessel,” ujarnya.

Meskipun menurut aturan relokasi anggaran tersebut cukup dengan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dan tidak dengan persetujuan DPRD.” Pada prinsipnya kita mendukung kebijakan yang diambil Pemkab Pessel dalam penanganan Covid -19,” kata Ermizen

Ermizen, SP.d dari Fraksi PAN, DPRD Kabupaten Pessel juga mendukung pengunaan dana APBD Kabupaten Pessel tahun 2020, untuk dimanfaatkan khusus untuk pencegahan wabah virus corona dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pangan, kebutuhan pokok lainnya dan juga dukungan kepada Pemkab Pessel dalam penanganan Covid-19.

“Kita juga memberikan bantuan dan perhatian pada kawan kawan kita dari media cetak, online atau rekan pers yang bertugas di daerah ini. Di mana rekan rekan media juga mengalami kesulitan saat terjadinya pendemi dari wabah virus corona tersebut. Di mana pers juga rakyat yang tidak bisa keluar rumah karena isolasi mandiri,” ujarnya. (idul fitri)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional