Menu

Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI,  Gubernur  Harapkan Kepastian Penyelenggaraan Ibadah Haji

  Dibaca : 354 kali
Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI,  Gubernur  Harapkan Kepastian Penyelenggaraan Ibadah Haji
SAMBUT ROMBONGAN KOMISI VIII DPR—Gubernur Mahyeldi Ansharullah menerima kedatangan rombongan Komisi VIII DPR RI, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (26/5).

PDG.PARIAMAN, METRO–Di tengah pandemi Co­vid-19, Kementerian Aga­ma (Kemenag) RI diha­rapkan dapat memberikan kepastian mengenai pe­nye­lenggaraan ibadah haji.  “Masyarakat Sumatera Ba­rat (Sumbar) mayoritas beragama Islam dan su­dah banyak yang ber­ke­inginan secepatnya melak­sanakan ibadah haji di ta­nah suci Mekkah tahun ini,” harap Gubernur Sumbar, Mahyel­di Ansharullah saat meneri­ma kedatangan rom­bo­ngan Komisi VIII DPR RI, di Ban­dara In­ternasional Minang­kabau (BIM), Rabu (26/5).

Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Set­daprov Sumbar, Syaifullah pada kesempatan itu me­nyampaikan ucapan se­lamat datang kepada rom­bongan Komisi VIII DPR RI. Rombongan Komisi VIII DPR RI tiba di BIM pukul 12.40 WIB. Setelah itu rom­bongan menikmati jamuan makan siang yang telah disiapkan sambil ber­bin­cang-bincang hangat.

Kedatangan Komisi VIII DPR RI dalam rangka pengawasan pengelolaan asrama haji selama tiga hari mulai 26 Mei hingga 28 Mei 2021 di UPT Asrama Haji Tabing Kota Padang dan Asrama Haji Padang Pariaman Provinsi Sumbar.

Adapun Komisi VIII DPR RI yang datang se­banyak tujuh oran. Yakni, Hj. Endang Maria Astuti, S.Ag sebagai Ketua Tim, Ina Ammania, Hasan Basri Agus, MM, Dr. H. Jefry Romdonny, SE., S.Sos., M.Si., MM, Hj. Lisda Hen­drajoni, S.E., MMTr, H. Ha­sani Bin Zuber, S.IP, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A.

Sementara yang ikut mendamping Tim Komisi VIII DPR RI Bambang Kris­wanto Sekretariat Komisi VIII DPR RI, Yusup Kama­ludin Sekretariat Komisi VIII DPR RI, dan Dr. Agus Susanto, M.A. Tenaga Ahli Komisi VIII DPR RI.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi Ansharullah  me­minta pemerintah tetap me­nyiapkan segala ke­mung­­kinan jika penye­leng­garaan haji tetap dilak­sanakan.  “Sam­pai hari ini kami belum memiliki ke­pastian pem­berangkatan jemaah haji. Tapi kita terus berharap agar kita dapat memberang­kat­kan je­ma­ah haji,” harap Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, Pemprov Sumbar berencana akan memperkuat kerjasama dengan Negara-negara di Timur Tengah. Seperti de­ngan Negara Arab Saudi dalam bentuk sister city dengan Kota Madinah dan atau kota lainnya.

Karena sesuai dengan RPJMD Sumbar untuk men­jadi pintu gerbang Indonesia melakukan ibadah haji dan umroh, agar lan­carnya penerbangan dari Bandara Internasional Mi­nang­kabau (BIM) nantinya menuju Kota Jeddah.

Diakhir pembicaran pi­hak Komisi VIII DPR RI akan mengupayakan agar pelak­sanaan ibadah haji tahun berikutnya dapat segera terlaksana. Karena itu pula, Komisi VIII DPR RI me­minta calon jamaah haji yang ada di Sumbar untuk bersabar menunggu kepas­tian apakah bisa be­rangkat atau tidak. Pasal­nya, hingga kini pihak Ke­rajaan Arab Saudi belum memberikan informasi dan perkem­bang­an lebih lanjut mengenai pemberang­ka­tan haji.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional