Menu

Terima B1-KWK Gerindra, Maryanto-Yulisman Bertekad Menang Pilkada Pasbar

  Dibaca : 157 kali
Terima B1-KWK Gerindra, Maryanto-Yulisman Bertekad Menang Pilkada Pasbar
TERIMA SURAT— Calon Bupati Pasbar Maryanto dan Cawabup Yulisman menerima surat Model B1-KWK Gerindra dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade sebagai syarat pendaftaran ke KPU Pasbar.

PASBAR, METRO
Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pasbar H Maryanto dan Yulisman menerima Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra dengan model B1-KWK di Kota Bukittinggi, Sabtu (29/8).

Surat pengantar pendaftaran ke KPU Pasbar itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade didampingi Sekretaris DPD Eviyandri Rajo Budiman bersamaan dengan calon Gubernur dan Bupati/Wali Kota lainnya.

Dalam pidatonya, Andre Rosiade memuji langkah Maryanto yang pensiun dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari dan bergabung dengan Partai Gerindra. Sebagai kader, Maryanto langsung mendapatkan amanah untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), 9 Desember 2020.

“Untuk Pilkada Pasbar Maryanto-Yulisman punya peluang yang besar untuk memenangkannya. Apalagi pak Maryanto sudah pensiun dari Bank Nagari dan fokus jadi kader Gerindra sejak beberapa bulan lalu. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk semua calon yang diusung Gerindra,” kata Andre yang juga anggota DPR RI Dapil Sumbar I ini.

Pasangan Maryanto-Yulisman maju di Pilkada menggunakan koalisi Partai Gerindra dengan Partai Bulan Bintang (PBB). Perpaduan profesional dan politisi ini dianggap mampu mengangkat Pasbar di bidang perekonomian. Apalagi, saat ini, Pasbar harus bangkit di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan belum tahu kapan akan berakhir.

Maryanto yang disebut-sebut memiliki tingkat survei yang tinggi di banding kandidat lain berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah membuka jalan pengabdiannya di kampung halaman. Dia meyakini, proses yang dijalani dan dukungan dari banyak pihak, adalah jalan yang tepat untuk mengantarkannya menjadi Bupati Pasbar.

“Terima kasih pak Prabowo Subianto, Ketua DPP Partai Gerindra yang telah mengeluarkan surat B1-KWK kami dengan pak Yulisman. Terima kasih kepada Ketua DPD Gerindra Sumbar pak Andre Rosiade yang sejak awal begitu mendukung pencalonan kami. Begitu juga dengan teman-teman di DPC Gerindra Pasbar yang selalu memberikan suport dan masukan,” kata Maryanto.

Maryanto menyebut, langkahnya bersama Yulisman di Pilkada Pasbar masih panjang dan harus tetap serius. Semua pengurus DPC, kader dan simpatisan Gerindra harus bahu-membahu memenangkan Pilkada seperti arahan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani. Apalagi, Prabowo Subianto juga dijadwalkan turun ke Sumbar untuk berkampanye.

Yulisman menambahkan, selain kader Gerindra, PBB Pasbar juga siap menjadikan Maryanto-Yulisman menjadi kepala daerah Pasbar lima tahun mendatang. Apalagi, PBB memiliki basis yang kuat dan religi.

“Gerindra dan PBB akan bekerja sama dalam Pilkada ini. Apalagi, kami juga tidak akan kesulitan menyinkronkannya dengan Pilgub Sumbar memenangkan NA-IC yang diusung Gerindra,” kata mantan anggota DPRD Pasbar dua periode ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional