Menu

Terima Audiensi dengan Pengurus PGRI, Wali Kota Bu­kit­ting­gi Komit Sejahterakan Guru

  Dibaca : 97 kali
Terima Audiensi dengan Pengurus PGRI, Wali Kota Bu­kit­ting­gi Komit Sejahterakan Guru
AUDIENSI—Pengurus PGRI beraudiensi ke Balaikota, Walikota Eman Safar berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan guru sebagai tenaga pendidik.

Walikota Bu­kit­ting­gi Erman Safar didampingi Plt Asisten Administrasi Umum Melwizardi dan Kadis Pendidikan Kebu­dayaan Melfi Abra me­nerima audensi dan kun­jungan silahturrahmi pe­ngurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bukittinggi masa bhak­ti 2020 – 2025 di ruang kerja Walikota, Kamis (24/6).

Audensi pengurus PG­RI Kota Bukittinggi ini di­pim­pin langsung Ketua PGRI Bukittinggi Heru As­ta­nawa yang didampingi Ketua I PGRI Al Masri, Sekum dan  Ketua Bidang Ketenagakerjaan serta Ketua Bidang Kompetensi Guru.

Heru Astanawa me­nga­takan,  maksud dan tujuan daripada audensi ini adalah untuk mem­perkenalkan pengurus PG­RI Bukittinggi dan ber­silahturrahmi guna men­jalin kerjasama dan siner­gi yang baik antara peme­rintah daerah dengan or­ga­nisasi PGRI.

“Kami pengurus PGRI mengucapkan terima ka­sih kepada Bapak Wali­kota yag telah bersedia menerima kunjungan sila­turrahmi pengurus PGRI dan telah banyak mem­berikan masukan-masu­kan untuk kemajuan orga­nisasi PGRI sendiri dan untuk kemajuan pendi­dikan di Kota Bukittinggi pada umumnya”, ujar He­ru.

Heru mengatakan, pa­da kesempatan tersebut juga telah disampaikan program –program PGRI kedepan dan juga berha­rap kepada Walikota kira­nya PGRI senantiasa dia­jak dan diikutsertakan da­lam memberikan masu­kan-masukan sesuai de­ngan tugas dan fungsinya sebagai mitra Pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan kuali­tas pendidikan di Kota Bukittinggi khususnya.

Sementara, Walikota Bukittinggi Erman Safar menyambut baik dan m­engapresiasi kedatangan pengurus PGRI Bukit­ting­gi. “Kita menyambut baik kedatangan pengurus PG­RI dan berharap kebe­radaan PGRI ini dapat terus nantinya bersinergi dengan pemerintah dae­rah dalam memajukan dunia pendidikan di Bukit­tinggi,” sebut Erman.

Terkait dengan program kerja organisasi PGRI Kota Bukittinggi dan berkenaan dengan lapo­ran pengurus masih ada­nya para guru yang ting­kat kesejahteraanya ma­sih rendah dan gaji diba­wah UMR, Walikota me­min­ta agar pengurus me­nyu­sun dan meren­cana­kan program dalam ben­tuk proposal terutama program turut mensuk­seskan kesejahteraan pa­ra guru daripada hal – hal yang berkaitan dengan kesekretariatan.

“Saya ingin minta program kesejahteraan apa yang ditawarkan untuk guru-guru, untuk itu agar PGRI membuat proposal apa yang harus dibantu dan dilakukan pemko, ka­lau untuk kesekretar­aia­tan tidak begitu penting apabila kesejahteraan gu­ru belum terpenuhi,” ujar Erman.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional