Menu

Terharu dengan Surat Bertulisan Tangan dari Warga Siteba, Andre Rosiade Kirimkan Bantuan untuk Penjual Lontong

  Dibaca : 902 kali
Terharu dengan Surat Bertulisan Tangan dari Warga Siteba, Andre Rosiade Kirimkan Bantuan untuk Penjual Lontong
BANTUAN— Perwakilan Andre Rosiade, Edward Azwar dan Alwis Ray menyerahkan bantuan beras dan uang tunai kepada Murni di Kurao Pagang, Selasa (16/6). (Insert) Surat bertuliskan tangan dari Murni untuk Andre Rosiade.

NANGGALO, METRO
Murni Desi (45) tak mengira, Selasa (16/6) kedatangan tamu yang membawakan harapan untuknya tetap menjalani hidup di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Ternyata, surat bertuliskan tangannya kepada Anggota DPR RI Andre Rosiade dibaca dan berbuah manis.

Rumah kontrakan Murni di Kampung Baru Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo itu tak bisa dilalui kendaraan roda empat. Hanya sepeda motor saja yang bisa melintasinya. Bantuan beras yang diberikan Tim Andre Rosiade pun harus dibawa dengan berjalan kaki cukup jauh. Jalan itu sempit, di antara rumah-rumah yang juga bergedincit.

Murni, adalah seorang pedagang lontong di rumahnya dengan meja seadanya. Dia juga membuka toko kelontong sederhana di rumah itu. Suaminya tukang ojek becak motor di Pasar Siteba, yang selama enam bulan terakhir terpaksa di rumah saja, karena mendapat penyakit paru-paru akut.

“Baru seminggu ini suami saya bisa kerja lagi, tapi orang sepi karena corona,” kata Murni saat didatangi kader Gerindra dan Tim Andre Rosiade di rumahnya.

Menurut Murni, dia melihat Andre Rosiade sangat banyak membantu masyarakat Sumbar, apalagi saat virus corona buncah di Padang. Karena itu ibu empat anak ini mencoba menulis surat di kertas buku anaknya kepada Andre Rosiade.

Isinya, dia menceritakan bagaimana pedihnya hidup saat ini. Jangankan untuk usaha, untuk makan saja amat susah. Dia juga tidak mendapatkan BLT dari Pemko Padang, Pemprov Sumbar dan pusat.

“Suami saya sakit, anak-anak masih sekolah. Dua di SMA, satu SMP dan satu SD. Berjualan lontong sekarang adalah andalan kami, tapi butuh modal juga. Semoga pak Andre mau membantu dan ternyata Alhamdulillah. Terima kasih pak, semoga tetap amanah sebagai wakil rakyat,” kata wanita asli Pariaman yang sudah puluhan tahun menetap di Kota Padang ini.

Surat dari Murni ini disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat, Zulkifli yang juga Ketua Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang. Zulkifli yang sudah bergabung dengan Gerindra ini langsung menyampaikan surat dari Murni kepada Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Ternyata langsung direspon dan tim Andre mengantarkan bantuan.

Bantuan diantarkan oleh dua kader Gerindra, Edward Azwar dan Alwis Ray ke lokasi yang tak jauh dari Pasar Siteba ini. “Kami diamanahkan pak Andre Rosiade untuk menyerahkan bantuan. Semoga bisa membantu Bu Murni dalam menjalankan usaha berjualan lontongnya,” kata Edward yang juga Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre Rosiade mengaku cukup terharu membaca surat dari Murni Desi yang menceritakan kesulitan dan perjuangan hidupnya membesarkan anak-anak mereka. Meski tak banyak, Andre langsung respon dengan mengirimkan bantuan berupa beras dan uang tunai.

“Semoga bisa membantu kehidupan bu Murni di Siteba. Kami juga akan terus membantu mereka yang tetap berjuang dan bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Semoga virus ini bisa dihilangkan dan aktivitas kita kembali seperti semula,” kata Andre. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional