Menu

Terekam CCTV Toko di Kota Padang, 2 Karyawan Curi Makanan Kucing di Tempat Kerja

  Dibaca : 315 kali
Terekam CCTV Toko di Kota Padang, 2 Karyawan Curi Makanan Kucing di Tempat Kerja
PENCURI DITANGKAP— Dua karyawan Toko Buana Pet Shop ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Padang atas kasus pencurian di tempat kerjanya.

PADANG, METRO–Tak sadar kalau aksinya tere­kam kamera CCTV, dua karyawan Toko Buana Pet Shop yang menjual makanan hewan di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, harus berurusan dengan pihak kepo­lisian Polresta Padang lantaran nekat mencuri di toko tempat mereka bekerja.

Kedua pelaku yaitu Andika (21) dan Nanda (30) terbukti melakukan pencu­rian setelah pemilik toko merasa curiga batang dagangan yang mulai ber­kurang namun uang tidak ada. Pemilik langsung mengecek ka­mera pengawas (CCTV) dan melihat bahwa yang mencuri di tokonya adalah karyawannya sendiri.

Pemilik toko terlebih dahulu mengamankan pe­laku atas nama Andika saat sedang bekerja di toko, ke­mudian menyerah­kan­nya kepada pihak kepoli­sian. Pada penyidik kepo­li­sian, ia mengaku mela­ku­kan pen­curian bersama re­kannya sesama pegawai to­ko ber­nama Nanda yang langsung diamankan di kediamannya kawasan Purus.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda mengatakan, kedua­nya diamankan, Minggu (13/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Dari hasil pemerik­saan, mereka berdua me­lakukan pencurian di tem­patnya bekerja sudah em­pat kali sejak bulan Mei yang lalu.

“Makanan kucing hasil curiannya dijual ke se­seorang. Sebelumnya, me­reka memasarkan produk makanan kucing dengan menjual secara online d­e­ngan harga murah. Dari kasus ini, kami menyita tiga pak makanan kucing me­rek royal canin dengan total berat enam kilogram. Satu lembar faktur dan dua laporan pembelian ba­rang,”ujar Rico.

Dijelaskan oleh Rico, aksi pertama sampai yang ketiga pelaku mengambil total sebanyak 20 kilogram, selanjutnya yang terakhir ada sebanyak delapan kilogram. Akibat kejadian itu pemilik toko mengalami kerugian Rp 3.320.000 se­cara keseluruhan.

“Ketahuannya itu ka­rena pemilik melihat ba­rang yang ada di rak ber­kurang terus, dan mulai cu­riga. Se­lanjutnya, pemilik toko me­meriksa kamera pengin­tai CCTV dan terli­hat pelaku mengambilnya pada malam hari,” terang Rico. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional