Menu

Terekam CCTV, Pencuri 6 TKP Diciduk

  Dibaca : 133 kali
Terekam CCTV, Pencuri 6 TKP Diciduk
PENCURI— Satreskrim Polres Sijunjung megamankan, Jutsahari (32) yang disebut telah mencuri di 6 TKP. Dia ditangkap setelah melihat rekaman CCTV Bank Nagari.

SIJUNJUNG, METRO
Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beraksi di enam tempat kejadian perkara (TKP) akhirnya ditangkap anggota Satreskrim Polres Sijunjung. Aksi tersangka bernama Jutsahari (32) asal Nagari Palaluar, Kecamatan Koto Vll, Kabupaten Sijunjung itupun berujung di sel tahanan.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti (BB) hasil curian. Dalam beraksi, pelaku cukup lihai menjalankan aksi pencurian. Hingga bisa mengambil uang melalui kartu ATM milik korbannya.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin menjelaskan, penangkapan itu berdasarkan dari enam buah laporan polisi yang tersebar di wilkum Polsek Koto VII, Polsek Sumpur Kudus dan Polres Sijunjung.

Tersangka diciduk Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sijunjung yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Abdul Kadir Jaelani. “Jajaran Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sijunjung telah berhasil menangkap tersangka Curat yang sudah melakukan aksinya di enam TKP. Aksinya cukup meresahkan masyarakat,” tutur Nasrul Nurdin.

Setelah adanya laporan, polisi pun melakukan penyelidikan hingga membuka rekaman kamera CCTV di salah satu mesin ATM di tempat pelaku mengambil uang. “Anggota langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi berdasarkan penelusuran dari CCTV Bank Nagari, dimana pelaku menggunakan ATM yang dicuri tersebut untuk mengambil uang yang ada di tabungan korban,” katanya.

Identitas pelaku yang sudah dikantongi, anggota pun merancang strategi untuk melakukan penangkapan pada Rabu (2/12). “Pelaku pun ditangkap dan sejumlah barang bukti hasil curian juga ikut diamankan. Dari pengakuannya, ada sejumlah TKP aksi pencurian yang telah dilakukan. Kita masih lakukan pengembangan,” paparnya.

Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah tanpa nomor polisi (Nopol) disita dari tersangka, satu unit HP Samsung Galaxy J7, satu buah dompet warna merah berisi satu buah buku tabungan dan sejumlah kartu ATM.

“Saat diamankan pelaku tak berkutik. Kemudian dibawa ke Polres Sijunjung untuk proses lebih lanjut. Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa pernah kehilangan atau menjadi korban agar melapor ke polisi. Kita masih lakukan pengembangan terkait TKP lain dan adanya keterlibatan pelaku lainnya,” tambahnya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional