Close

Terekam CCTV, Pakai Mobil, Bawa Kabur 4 Kotak Infak Masjid Nurul Ihsan Padang Utara

REKAMAN CCTV—Ketua pengurus Masjid Nurul Ihsan AKBP Purn M Yasli menunjukkan rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal di mesjid.

PADANG, METRO–Mengenaskan, kejadian yang terjadi di Masjid Nurul Ihsan, Padang Baru Timur, Kelurahan Alai Parakkopi, Kecamatan Padang Utara ini. Hanya ingin kuasai uang sumbangan jamaah dan anak yatim, garong atau pelaku nekat beraksi de­ngan mobil.

Parahnya, empat kotak infak yang terbuat dari besi digondol ke atas mobil warna merah.  Aksi bejat ini diketahui garin jelang shalat Subuh, Kamis (9/6).   Akibat kejadian itu uang tunai sekitar Rp3 juta lebih raib.

Menindaklanjuti kasus tersebut, Ketua masjid AK­BP Purn M Yasli melapor­kan peristiwa yang diala­minya ke petugas piket Polsekta Padang Utara, sesuai dengan No.STTP/120/B/VI/2022/Reskrim yang diterima petugas pi­ket Aipda Eja Basri, SH.

Kepada POSMETRO  Ketua Masjid Nurul Ihsan, Padang Baru Timur, AKBP Purn M Yasli mengaku, aksi ini merupakan aksi yang ke lima dialami pengurus. Ini aksi yang sangat nekat. “Tidak terbayangkan ne­katnya pelaku dengan meng­gunakan mobil untuk maling uang sumbangan jamaah,”  ucar M Yasli.

Dalam aksinya kata M Yasli,  sesuai dengan reka­man Closed Circuit Television atau CCTV milik mas­jid, pelaku diperkirakan beraksi berjumlah dua orang. Dengan memper­gu­nakan satu unit mobil war­na hati ayam seliver yang tak diketahui nomer pe­latnya.

“Pelaku melaju dari arah barat atau dari gapura masjid  menuju arah timur. Selang beberapa saat, ke­mu­dian pelaku member­hentikan mobilnya persis di samping ruangan shalat wanita,”tutur M  Yasli.

Hanya beberapa menit saja, lanjut M Yasli, salah seorang pelaku turun. Pe­laku diketahui memakai baju kaos hijau. Sementara sang sopir masih berada di atas kendaraan roda em­pat itu.

Tanpa baini baitu, pe­laku yang memakai kaos itu pun membuka pintu rua­ngan shalat wanita. Tanpa menunggu waktu di situ ada tiga kotak infak satu lagi kotak berada di rua­ngan pria. Sebab ruangan shalat wanita langsung ke ruangan tengah masjid yang berhubungan dengan kotak infak tempat pria.

Dengan mudahnya pe­laku beraksi dan meng­gondol empat kotak infak milik jamaah masjid, pem­bangunan masjid, anak yatim dan kotak infak TPA/MDA.

“Ditaksir total kerugian yang dilami mencapai seki­tar Rp3 juta lebih. Hingga ini kasus garong bejat ne­kat ini sudah ditangani Pol­sekta Padang Utara untuk penyelidikan lebih lanjut,” sebut M Yasli.

Sementara itu sesuai No.STTP/120/B/VI/2022/Reskrim yang diterima pe­tugas piket Aipda Eja Basri, SH dengan pelapor Roki Candra alis Roki  (22), seo­rang garin, kasus ini masih dalam penyelidikan. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top