Close

Terekam CCTV , Mahasiswa Pencuri HP Ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang

CURI HP— Muhammad Aldi (19) diamankan tim Klewang Satreskrim Polresta Padang lantaran nekat mencuri HP di Kedai Hengki.

PADANG, METRO–Muhammad Aldi (19) yang berstatus sebagai seorang mahasiswa di sa­lah satu Perguruan Tinggi di Sumatera Barat nekat mencuri Handphone di Ke­dai Hengki yang berada di Jalan Kemayoran No 25 , Kelurahan Air Tawar Ti­mur,  Kecamatan Padang Utara.

Aksinya yang terekam kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV) yang di kedai tersebut mem­buat toim Klewang Satreskrim Polresta Padang dengan mudah melacak dan menangkap pelaku.

“Pelaku yang meru­pa­kan warga Jalan Air Camar No11 Rt 001 Rw 001 Kelu­rahan Ganting Parak Ga­dang, Kecamatan Padang Timur ini kami tangkap tidak jauh dari rumahnya pada hari Rabu (19/10) sekitar pukul 19.30 WIB,”ujar Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriasyah Putra, Kamis (20/10).

Dikatakan oleh Kompol Dedy, pelaku melancarkan aksinya disaat pemilik toko lengah. Namun, pelaku tidak menyadari aksinya tersebut terekam CCTV hingga dengan mudah dila­cak oleh tim Klewang.

“Berdasarkan hasil pe­nye­lidikan dan informasi di lapangan, tim memperoleh informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian di sebuah kedai Hengki ter­sebut, berada di kawasan Air camar dekat pencucian mobil yang berada tidak jauh dari rumahnya,”kata Kompol Dedy.

“Kemudian tim lang­sung menuju ke tempat cucian mobil yang di in­formasikan masyarakat tersebut. Saat sampai di cucian mobil tersebut, tim melihat tersangka sedang mencuci mobil, kemudian tim langsung mendekati tersangka ­dan me­nga­man­­kannya,”sam­bungnya.

Diungkapkan oleh Kom­­pol Dedy, setelah pe­la­­ku di amankan, pelaku men­coba memberontak dan menangis tidak mau dibawa ke Polresta Pa­dang. Namun untuk pe­ngembangan kasus, pe­laku tetap dibawa ke Polresta Padang untuk proses in­terogasi.

“Sesampai di Polresta Padang, kemudian pelaku langsung diintrograsi. Dari hasil intrograsi terhadap pelaku, ia mengakui per­bua­tannya telah melaku­kan pencurian di kedai Heng­ki sebanyak 3 kali, kemudian pelaku diserah­kan ke pe­ nyidik untuk mem­pertang­gung­ja­wab­kan per­buatan­nya,”pung­kasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top