Close

Terduga Teroris Punya Atribut FPI, Aziz Yanuar Perlihatkan Foto Anggota ISIS Berseragam Polisi

HADIRI—Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar, usai menghadiri persidangan kliennya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3).

JAKARTA, METRO
Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, mengomentari sejumlah atribut Front Pembela Islam (FPI) yang diamankan polisi pada penggerebekan terhadap terduga teroris di Condet, Jakarta Timur dan Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/3).

Menurut Aziz, FPI memiliki beragam atribut dan anggota dari berbagai profesi. Mantan sekretaris Bantuan Hukum FPI itu mengatakan ada upaya mengaitkan terorisme dengan organisasi yang telah dibubarkan tersebut.

“Yang mengaitkan itu bermasalah,” ujar Aziz kepada JPNN.com, Selasa (30/3). Peraih gelar sarjana hukum dari Universitas Pancasila itu menyodorkan contoh tentang atribut dan profesi terduga teroris. Aziz pun memperlihatkan foto pengebom yang mengenakan pakaian ojek online alias ojol dan anggota ISIS berseragam polisi. “Teroris jelas profesinya beragam, tidak ada yang mengaitkan,” ucap Aziz.

Polda Metro Jaya menyita sejumlah barang bukti hasil penggerebekan terduga teroris di Jakarta Timur dan Bekasi, Senin (29/3). Di antara barang bukti itu ada sejumlah senjata tajam, kaus bergambar dan seragam FPI, serta buku berjudul Dialog FPI Amar Makruf Nahi Mungkar. Polisi juga menemukan kartu anggota FPI atas nama Husein Hasny saat menangkap terduga teroris di Condet, Jakarta Timur.(cr3/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top