Menu

Terdakwa Penggelapan Truk Divonis Bebas

  Dibaca : 105 kali
Terdakwa Penggelapan Truk Divonis Bebas
BERPELUKAN— Terdakwa EA tampak menangis dan berpelukan dengan keluarganya,usai mendengarkan putusan dari majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Padang.

PADANG, METRO
Majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Padang membebaskan terdakwa berinisial “EA” dan melepaskan terdakwa “EA”, dalam kasus dugaan penggelapan mobil truk. Majelis hakim berpendapat, tidak melihat niat buruk dari terdakwa.

“Bahwa barang bukti dari penyidik tidaklah sah,” kata Hakim Ketua Sidang Yuzaida dengan didampingi hakim anggota Lifiana Tanjung dan Suratni saat membacakan amar putusannya, Rabu (18/11).

Majelis hakim berpendapat, perbuatan terdakwa tidak termasuk pada tindak pidana.Terhadap putusan tersebut, terdakwa yang didampingi Penasihat Hukum (PH) Afrian Bondjol Cs tampak berpelukan dan menangis. Sementara itu,  Kasi Pidana Umum melalui Yarnes menghormati putusan tersebut. “Kami hormati, dan kami tentunya melakukan upaya kasasi terhadap putusan tersebut,” ucapnya.

Yarnes menambahkan, ketentuannya proses waktu 14 hari untuk menyusun memo kasasi. “ Kami  sedang disusun setelah putusan hakim keluar. Nanti jaksanya akan menyiapkan,” ujar Yarnes.

Di sisi lain, di tempat terpisah, kuasa hukum korban Yohannas Permana, mengaku kecewa atas putusan tersebut. ”Dalam kasus ini kami mengormati proses hukum, dan kami menyayangkan  putusan tersebut,”ujar kuasa hukum korban Vera Irawati, yakninya Yohannas.

Sebelumnya kedua terdakwa, dituntut enam bulan penjara dengan masa percobaan satu tahun Kasus tersebut adalah dugaan penggelapan yang dilaporkan korban pada Febuari 2018, setelah truknya yang dipinjam EA (berkas terpisah) untuk kegiatan bongkar muat di PT Tina Dimans Raya (TDR), tidak kunjung dikembalikan.

Korban yang percaya dengan pelaku kemudian meminjamkan truk selama satu hari kepada EA yang merupakan oknum dari perusahaan PT TDR distributor Aqua. Namun setelah satu hari melakukan bongkar muat, EA tidak mengembalikan kendaraan sesuai dengan waktu yang dijanjikan.

Korban telah mengupayakan pengembalian kendaraan melalui jalan kekeluargaan, hingga mensomasi perusahaan yang dipimpin A, namun tidak membuahkan hasil. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional