Close

Terciduk Bawa Kabur Motor di Ko­ta Padang, Pelaku Kelabui Warga dengan Berpura-pura  Berwudhu

PELAKU, AA (23) diamankan warga dan menyerahkannya ke Polsek Koto Tangah, Rabu (19/10).

PADANG, METRO–Apes, hendak membawa kabur sepeda motor milik jamaah yang akan melakukan salat Subuh, AA (23) malah ketahuan oleh jamaah lain dan meneriakinya.

Untuk mengelabui warga, pelaku ini malah berpura-pura berwudhu layaknya orang yang akan melaksanakan ibadah salat. Namun, warga yang sudah menangkap basah aksinya tersebut, langsung mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Koto Tangah.

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino mengatakan, momen kocak ini terjadi di Musala Sabilul Muttaqin (Surau Simpang Maut), Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Ko­ta Padang, Rabu (19/10), sekitar pukul 05.30 WIB.

“Pelaku berinisial AA (23), warga Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Ia tak beraksi seorang diri. Temannya, AD (24) berhasil kabur saat diciduk warga dan kini berstatus buron. Korban da­lam kejadian ini LM (42), seorang pedagang yang tinggal di Jalan Simpang ATIP, Belakang Pasar Ta­bing,”ujar AKP Afrino, Kamis (20/10).

Ia menjelaskan, kasus ini terjadi saat musala ramai oleh warga yang hen­dak salat subuh. Ketika itu, kedua pelaku kedapatan memindahkan motor salah seorang jamaah.

“Saat beraksi, pelaku ini terlihat oleh saksi bernama Asril (62), yang baru selesai melaksanakan Salat Subuh. Sepeda motor itu sudah dalam kondisi mesin menyala, dan saksi langsung mencegahnya dengan meneriaki pela­ku,”ung­kap­nya.

Akibat diteriaki jemaah lanjut dia, pelaku berinisial AD (DPO) langsung melarikan diri sampai tersungkur dan menjatuhkan handphone miliknya. Sedangkan pelaku AA langsung masuk ke dalam tempat wudhu dan berpura-pura mengambil wudhu. “Be­runtung dalam kejadian ini, sepeda motor korban tidak jadi dibawa pelaku. Selain itu sepeda motor pelaku juga tertinggal,”katanya.

AKP Afrino menambahkan, untuk sepeda motor korban kunci kontak dan gembok pada roda sudah dirusak pelaku. “Ba­rang bukti yang kita amankan berupa sepeda motor korban Honda Vario Hitam, serta sepeda motor honda Vario warna putih milik pelaku. Selain itu, satu unit HP Realmi biru milik pelaku ini­sial AA turut kami aman­kan,”pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top