Menu

Tercatat 76 Pasien Covid-19, 55 Orang Sembuh

  Dibaca : 112 kali
Tercatat 76 Pasien Covid-19, 55 Orang Sembuh
Tercatat 76 Pasien Covid-19, 55 Orang Sembuh

MENTAWAI, METRO
Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas bidang Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Lahmuddin Siregar menyatakan pasien terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten kepulauan Mentawai, Senin (19/10).

Dengan penambahan pasien terkonfirmasi hasil test Swab Fakultas kedokteran Unand Padang hari ini, sebut Jubir Satuan tugas bidang penanganan dan pencegahan Covid-19 Lahmuddin Siregar, total 76 pasien Covid-19, terdapat 55 orang pasien Covid-19 telah sembuh dan 21 orang pasien positif Covid-19 masih dirawat.

“Pasien dalam perawatan sebanyak 21 orang positif Covid-19 di Mentawai ini tersebar di RSUD Mentawai 10 orang, fasilitas khusus 4 orang, Isolasi mandiri 1 orang, Isolasi di Provinsi Daerah Istimewa Aceh 1 orang, Puskesmas Sioban 1 orang, Puskesmas Sikakap 3 orang dan Puskesmas Malakopak 1 orang,” sebut Lahmuddin Siregar, pada wartawan saat konferensi pers, di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dengan meningkatnya pasien terkonfirmasi Covid-19 ini, Lahmuddin menghimbau, agar masyarakat selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan, ucapnya”Agar tetap memakai masker, menjaga jarak hingga air percikan liur kita tidak mengenal yang disekitar kita, dan rajin cuci tangan pakai sabun,” terang Lahmuddin.

Di tempat yang sama Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Mentawai, Serieli Bw menjelaskan, bila terjadi peningkatan kasus covid- 19, pemerintah sudah melakukan peninjauan hotel di sekitar Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk dijadikan tempat karantina.

“Melalui satuan tugas Covid-19, Pemerintah sudah melakukan rencana kerja sama dengan beberapa hotel dan hasil survei sudah ada pemilik hotel yang bersedia,” ucap Serieli BW.

Dikatakan, dalam hal penerapan Peraturan Perda No 06 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Satgas gabungan penanganan Covid-19 Mentawai menggencarkan razia bagi masyarakat yang melanggar aturan (AKB) di kawasan Tuapejat.

Sejak hari senin tanggal 12 oktober lalu, kita bersama tim gabungan telah melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak menaati Perda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kata PP Serieli BW.

Sementara itu Kasat Pol PP Dul Sumarno menambahkan, kami selama menggelar razia bersama team gabungan TNI dan POLRI untuk menegakkan Perda tentang AKB ini kebanyakan orang tidak menggunakan masker. “Pelanggar AKB sendiri hanya diberikan sanksi sosial,” ujarnya. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional