Menu

Terbukti Berbuat Asusila, Oknum Anggota Polisi Divonis 6 Tahun

  Dibaca : 154 kali
Terbukti Berbuat Asusila, Oknum Anggota Polisi Divonis 6 Tahun
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

PADANG, METRO–Dinilai bersalah melakukan tin­dakan pidana asusila, terdakwa C (33), oknum anggota polisi, dijatuhi hukuman pidana oleh Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Padang.

“Menghukum terdakwa selama enam tahun, denda Rp800 juta dan apabila tidak dibayar maka diganti dengan hukuman pidana penjara selama tiga bulan,” kata hakim ketua sidang Juan­dra, saat membacakan amar putusan, Rabu (28 /7).

Majelis hakim ber­pen­dapat, terdakwa melang­gar pasal 76 Jo pasal 81 ayat 2. Terdakwa yang di­dam­pingi Penasehat Hu­kum (PH), Rezki Februa­rianto bersama tim akan mengajukan banding. Si­dang yang berlangsung se­cara online, tampak mem­buat tim PH terdakwa ke­cewa.

Sebelumnya, Jaksa  Pe­nunt­ut Umum (JPU), me­nun­tut terdakwa dengan hukuman pidana, selama delapan tahun penjara. Tak hanya itu, terdakwa juga diwajibkan mem­ba­yar denda sebesar lima ratus juta rupiah, bila tidak mem­bayar maka diganti dengan hukuman pidana penjara selama tiga bulan penjara.

Dalam dakwaan JPU disebutkan, terdakwa C pada tanggal 7 April 2020, sekitar pukul 00.30 Wib. Mendatangi rumah korban yakni, Mawar (nama sa­ma­ran), di jalan Kampung, Ke­lurahan Batang Arau, Keca­matan Padang Selatan.

Waktu itu, terdakwa meminta izin kepada orang tua korban, untuk mem­bawanya ke Polsek Padang Selatan sebagai saksi. Na­mun korban malah dibawa ke rumah terdakwa yang tidak jauh dari, rumah korban.

Lalu terdakwa menyu­ruh korban masuk ke da­lam rumah dan membawa korban ke dalam kamar adik terdakwa. Sesampai disana terdakwa mele­pas­kan pakaiannya, dan kor­ban menolak.

Kemudian, terdakwa membawa korban ke lantai dua rumah terdakwa. Na­mun terdakwa tidak bisa me­nolak dan terjadilah perbuataan asusila ter­sebut. Akibatnya, korban mengalami kesakitan pada kemaluannya. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional