Menu

Terbawa Longsor, Rumah Milik Guru Tata Usaha di Kabupaten Solok Hancur

  Dibaca : 254 kali
Terbawa Longsor, Rumah Milik Guru Tata Usaha di Kabupaten Solok Hancur
RUMAH HANCUR-Kondisi rumah milik guru Tata Usaha SMAN 1 Kota Solok hancur akibat terbawa tanah longsor.

SOLOK, METRO–Rumah milik guru Tata Usaha SMAN 1 Kota Solok hancur akibat terbawa tanah longsor di Jorong Pangkua Kaciek, Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Minggu (16/5) siang.

Beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan tidak berpenghuni, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Warga kemudian bahu-membahu membantu mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Menurut Wali Nagari Rushimal Ulya, peristiwa tanah longsor terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. “Rumah itu belum sempat dihuni dan terbawa longsor, kamar tidur, dapur, kamar mandi, dinding, dan lantai rumah ikut tertarik longsor,” paparnya.

Akibat kejadian itu, keruguan korban ditaksir mencapai lebih kurang Rp 75 juta rupiah. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu.

Selain itu, sekitar pukul 08.00 Wib pagi tadi, di kawasan jorong Balai Okok juga terjadi longsor. Tebing runtuh dan menimbun badan jalan. Longsor juga nyaris mengenai rumah warga.

“Kita minta warga untuk lebih waspada terhadap bencana longsor, terutama saat musim penghujan seperti ini,” jelasnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional