Menu

Terbalik, Mobilio Terjun ke Banda

  Dibaca : 941 kali
Terbalik, Mobilio Terjun ke Banda
Dt. Putiah Nan Tuo Kepala SMPN 2 Bukittinggi
Terlihat Kanit Lantas Polsek Kinali Bripka Ali Napiah menyaksikan evakuasi mobil honda mobilio yang jatuh kedalam parit

Kanit Lantas Polsek Kinali, Pasbar, Bripka Ali Napiah menyaksikan evakuasi mobil Honda Mobilio yang terperosok ke dalam parit.

PASBAR,METRO–Diduga mengantuk saat mengemudi, mobil Honda Mobilio BA 1359 SQ yang dikendarai Manel (40), warga Jorong Laggam Sepakat, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat (Pasbar), jungkir balik dan masuk ke sungai di Janlisum Simpang Aia Putiah, Jorong IV Koto Barat Kinali , Selasa (24/11) pagi.

Akibat kecelakaan, kondisi mobil rusak parah. Beruntung, sopir selamat. Warga yang melihat kejadian itu memadati bagian jalan, hingga membuat arus lalu lintas macet. Untung saja, anggota Polsek Kinali cepat datang ke lokasi kejadian dan kemacetan dapat di atasi.

Di TKP, sejumlah warga pengendara roda dua yang mengaku sempat melihat detik-detik terjadinya peristiwa lakalantas itu menjelaskan. Mobilio yang dikendarai Manel melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi dari arah Simpangampek menuju Padang.

Seketika menjelang berselisih dengan mobil angkutan besar yang datang dari arah berlawanan, Menel kaget danlangsung banting stir ke arah kiri sisi jalan yang ada paritnya itu. ”Posisi laju kendaraan saya tepat di belakang mobil naas itu,” kata saksi mata yang engan disebutkan namanya.

Dikatakannya, sebelum mobil tersebut jatuh ke parit, mobil itu sempat oleng dan tidak stabil, kadang ke kiri kadang ke kanan.

”Mungkin karena sopirnya mengantuk dan kaget melihat ada mobil lain yang datang dari arah berlawanan dan langsung banting stir,” ujarnya.
Kanit Lantas Polsek Kinali Bripka Ali Napiah yang berada di lokasi mengatakan. ”Masih beruntung sopir mobil itu. Selamat dari kecelakaan tersebut,” kata Ali Napiah.

Dikatakan Ali, kecelakaan ini murni tunggal, kuat dugaan kita kejadian itu berawal dari Manel yang mengantuk saat mengendarai mobilnya, sehingga dia keget saat berselisih dengan mobil tronton yang berlawan arah dengannya. “Saat itu kaget dan tidak bisa menguasai laju mobil nya sehingga oleng dan masuk kedalam parit,” ujar Ali.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional