Menu

Terbalik karena Arus Deras, Kubus Apung bakal Dipindahkan

  Dibaca : 154 kali
Terbalik karena Arus Deras, Kubus Apung bakal Dipindahkan
Mairizon, Kepala DLH Kota Padang

KURANJI, METRO
Kubus apung yang telah dipasang di Banda Bakali, persisnya di bawah jembatan Tamsis sepekan lalu, kembali dibuka oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang sejak Kamis (23/7). Dibukanya kubus apung itu karena setelah dipasang selama lima hari, ternyata posisi tersebut tidak sesuai.

Kepala DLH Kota Padang, Mairizon mengatakan, kubus apung tersebut masih dalam proses conditioning atau pengkondisian tempat yang tepat. “Jadi pada hari keenam setelah pemasangan kan terjadi hujan deras. Karena sekitar 30 meter di atas lokasi pemasangan ada dam mengakibatkan kecepatan arus jadi tinggi dan membuat kubus apung terbalik.

Nah posisi di lokasi itu tidak cocok makanya kita buka lagi,” tukas Mairizon, Selasa (28/7).

Mairizon menjelaskan, kubus apung itu akan kembali dicoba untuk dipasang di tempat yang lain. Yakni di sekitar jembatan Jalan Rasuna Said, persisnya dekat di Rumah Makan Sederhana.

“Pertimbangannya, di situ airnya dalam dan biasanya arus tidak sekencang di air dangkal. Setelah itu, di atas jembatan itu ada saluran pembuangan air sehingga sampah bisa lebih banyak terhalang menuju laut,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk pemasangan kubus apung di jembatan sekitar RM Sederhana itu direncanakan dalam waktu dua hari ini. “ Insya Allah besok (hari ini) pengelola akan mempresentasikan kepada kami soal pemasangan di situ, apakah sesuai atau tidak. Selanjutnya, akan dibuat kedudukan. Seminggu setelah dibuat kedudukan, lalu baru dipasang lagi,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional