Close

Terbakar, Rumah Kayu Rata dengan Tanah

AGAM, METRO – Diduga akibat korsleting listrik, Zubaidah (60), warga Silayang Tinggi Nagari Persiapan, Kecamatan Lubukbasung, Agam harus merelakan rumahnya, Selasa (28/5) sekitar pukul 11.00 WIB. Rumah kayu itu rata dengan tanah setelah kebakaran sulit dipadamkan meski oleh petugas.

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Agam Dandi Pribadi menyebut, kebakaran diketahui setelah adanya laporan dari masyarakat sekitar kepada anggota yang piket pada waktu. “Mendapatkan informasi tersebut kita langsung menerjunkan 3 unit mobil damkar kita untuk menuju lokasi kebakaran,” katanya.

Karena kondisi pada saat itu memang terik matahari, ditambah embusan angin yang cukup kencang, sehingga api dengan leluasa merembet ke bahagiaan rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Kebakaran langsung mengeluarkan gumpalan asap disertai percikan api sehingga membakar seluruh isi rumah.

”Api berhasil kita jinakan setelah anggota kita berjibaku memadamkannya selama satu jam. Namun anggota kita tidak berhasil menyelamatkan isi rumah tersebut,” katanya.

Dandi menambahkan, kuat dugaan api memang besar sehingga dengan mudah membakar rumah milik Zubaidah tersebut.

“Kasus kebakaran ini tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Agam. Untuk kerugian sendiri kita taksir sampai ratusan juta,” katanya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top