Menu

Terbaik dengan Program Unggulan

  Dibaca : 56 kali
Terbaik dengan Program Unggulan
ekretaris DKK Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman, Genius Umar kemarin, me­ne­rima kunjungan tim pe­nilai lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021. Kun­ju­ngan tim penilai PKK Pro­vinsi Sumatera Barat yang diketua oleh Ny. Harneli Mahyeldi beserta rom­bongan guna menilai PKK Desa Kampung Apar me­wakili Kota Pariaman da­lam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa PKK berperan pen­ting di Kota Pariaman, ka­rena PKK lah yang me­lakukan percepatan pem­bangunan sampai ke ting­kat desa.

“Sehingga Peme­rin­tah Kota Pariaman mem­pu­nyai program ung­gu­lan yakni Revitalisasi P­KK. Revitalisasi PKK me­ru­pakan salah satu program unggulan dari visi dan misi Walikota dan Wakil Wali­kota masa ja­batan 2018-2023,” ung­kapnya.

“PKK adalah mitra pe­me­rintah dalam melak­sanakan program pe­me­rintah daerah dalam me­nyukseskan program-program pembangunan da­lam mewujdukan visi pem­ba­ngunan di Kota Pariaman,” ulasnya.

Genius juga men­jelas­kan bahwa semua prog­ram yang ada di PKK, baik itu dibidang pertanian ada PKK di desa. Karena TP-PKK desa yang menjadi motor dibawah ditingkat dasawisma agar tidak ada lahan kosong di desa de­ngan memanfaatkan peka­rangan rumah.

“Selain itu, juga mela­kukan sosialisasi pola hi­dup sehat, serta ikut me­nu­runkan angka stunting. Sehingga, semua prog­ram yang ada di Kota Pa­riaman ini adalah ujung tom­bak­nya PKK,” ujar­nya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional