Menu

Terapkan Protokol Kesehatan, Mahyeldi-Audy Deklarasi di Bukittinggi

  Dibaca : 118 kali
Terapkan Protokol Kesehatan, Mahyeldi-Audy Deklarasi di Bukittinggi
DEKLARASI PEMENANGAN— Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy menghadiri deklarasi tim pemenangan di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy mendeklarasikan tim pemenangan dan pasangan calon di hadapan pendukungnya di salah satu hotel di Kota Bukittinggi. Sangat terasa, dukungan terus mengalir untuk pasangan yang disebut-sebut memiliki elektabilitas tertinggi ini.

Deklarasi Mahyeldi-Audy Joinaldy berjalan lancar, dan menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Pasangan ini benar-benar siap melaksanakan segala protokol kesehatan dalam kampanye. Termasuk mendukung kampanye digital.

Pada deklarasi pasangan yang diusung koalisi PKS dan PPP dengan tagline “Basamo Mambangun Sumatera Barat Madani”, Mahyeldi didampingi Audy Joinaldy mengatakan, karena lebih sebagian masyarakat Sumbar bergerak di bidang pertanian, maka pihaknya akan lebih memperhatikan sektor itu.

“Kami akan mengarahkan 10 persen APBD Sumbar untuk peningkatan pertanian dan perikanan. Karena, Sumbar akan lebih baik jika tetap mempertahankan sektor pertanian dengan memaksimalkan teknologi dan industri dalam pertanian,” kata Mahyeldi, Wali Kota yang dikenal sukses membangun Kota Padang dua periode.

Di samping itu, katanya, juga sektor lain yang berorientasi pada peningkatan ekonomi masyarakat menjadi prioritas pasangan ini. Terutama sektor UMKM yang akan didampingi BUMD Agro nantinya untuk menstabilkan harga. Jangan sampai masyarakat petani atau pekebun terus dipermainkan harga oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Di Sumatra Barat kita tidak memiki industri yang besar. Untuk itu sektor UMKM dan pariwisata menjadi prioritas,” ujar Mahyeldi sambil menegaskan bahwa karena pariwisata Sumbar saat ini belum terintegrasi dengan daerah, ke depan, maka pengintegrasian pembangunan pariwisata tersebut juga menjadi prioritas mereka.

Di bidang pendidikan, katanya, Mahyeldi-Audy berjanji akan mengirim anak-anak berprestasi ke Perguruan Tinggi di Indonesia dan Timur Tengah. “Kami akan memaksimalkan potensi anak-anak Sumbar untuk menimba ilmu di negara lain. Agar mereka bisa membangun Sumbar lebih baik ke depan,” kata Mahyeldi.

Menjawab pertanyaan awak media, mengingat ada dua orang calon Gubernur dan satu orang calon wakil Gubernur dari Agam dan Bukittinggi yang ikut Pilkada Gubernur, Mahyeldi menyebut tak masalah. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat siapa yang dipilih nantinya. (fry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional