Menu

Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Rombongan Menteri Agama RI Nikmati Makan Siang di RM Lamun Ombak

  Dibaca : 106 kali
Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Rombongan Menteri Agama RI Nikmati Makan Siang di RM Lamun Ombak
Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar, H. Hendri, S,Ag, M.Pd berbincang dengan Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi di ruang VIP RM Lamun Ombak.

KEDATANGAN Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Sabtu (14/11) disambut Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di ruangan VVIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Fachrul Razi datang ke Ranah Minang ingin membuka MTQ XXVIII tingkat Nasional tahun 2020, di Stadion Utama Sikabu Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman.

Dari BIM, Menteri Agama RI bersama rombongan yang juga didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri langsung menuju Kota Padang dan makan siang. Untuk makan siang ini, Fachrul Razi memilih mencicipi hidangan makanan di Rumah Makan (RM) Lamun Ombak, di Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang.

Hadir dalam rombongan Menteri Agama RI, Tokoh Nasional Ruhut Sitompul, yang terlihat menikmati mencicipi gulai kepala ikan. “Masakan Padang ini sangat enak dan enak sekali. Kalau ke Padang jangan lupa nikmati kuliner wisata di Rumah Makan Lamun Ombak,” ajaknya. RM Lamun Ombak menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan menyediakan wastafel portabel, dan mengukur suhu pengunjung yang mau ingin memasuki rumah  makan.

Selain itu, di rumah makan ini juga diatur jarak tamu dengan yang lainnya. Usai makan siang, Menteri Agama RI kemudian melaksanakan kegiatan melantik Dewan Hakim MTQ XXVIII tingkat Nasional tahun 2020, di Aula Kantor Gubernur. Iven nasional MTQ Nasional ini, selain menguatkan dakwah (syiar) Islam, juga membawa berkah bagi masyarakat Sumbar. Dengan datanganya peserta MTQ Nasional dari 32 provinsi ke Kota Padang berdampak peningkatan ekonomi Sumbar. Seperti menikmati kuliner di rumah makan.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Hendri mengatakan, masakan di RM Lamun Ombak, sesuai denga selera rombongan Menteri Agama RI. “Alhamdulillah tadi Pak Menteri dari bandara langsung menikmati makan siang di Rumah Makan Lamun Ombak. Masakan di Ranah Minang ini enak-enak sekali. Kita harapkan melalui MTQ Nasional  ini, Sumbar bisa mendapatkan berkahnya. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik. Mudah-mudahan sukses hingga akhir kegiatan,” sambungnya.

“Rumah makan memang harus menerapkan  protokol kesehatan, wajib pakai masker, cuci tangan. Ini juga harus diterapkan di semua restoran yang ada, demi mencegahan diri dari Covid-19,” tandasnya. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada pembukaan MTQ XXVIII tingkat Nasional tahun 2020, Sabtu malam (14/11) mengajak rombongan peserta MTQ Nasional menikmati kuliner makanan dan minuman dan wisata selama di Sumbar. Upacara MTQ XXVIII dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual dan dihadiri langsung oleh Menteri Agama, Fachrul Razi. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional