Close

Terapkan Manajemen Kinerja ASN, Solsel Raih Penghargaan BKN

SUMPAH JABATAN— Bupati Solsel H Khairunas usai melantik dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah foto bersma.

SOLSEL, METRO–Pemerintah Kabupaten Solok Selatan meraih prestasi Pe­ringkat 5 (Lima) pada Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Pemerintah Kabupaten Wilayah Barat Tipe Kecil oleh Badan Kepegawaiaan Ne­gara Republik Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Solok Selatan, H Khairunas pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi, baru baru ini.

Untuk diketahui, pengumuman pemenang tersebut di­sampaikan pada ajang BKN A­ward Tahun 2022, melalui forum eva­luasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia me­lalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepega­waian 2022 yang diselenggarakan secara hybrid pada tanggal 21 Juli 2022, dimana Solok Selatan mempe­roleh nilai 96,59 pada pelaporan kinerja melalui e-lapkin BKN.

Penghargaan yang diterima Pemkab Solok Selatan merupakan bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN di Solok Selatan se­perti pemakaian Aplikasi Simpeg, Simanja dan penerapan SKP. Sehingga diharapkan pres­tasi ini menjadi pemacu pe­ningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit, sebut Khairunas.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima merupakan kebanggaan atas kerja keras kita semua. Untuk itu beliau me­ngingatkan untuk selalu bekerja dengan sungguh-sungguh, ikh­las dan mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat dengan baik.

“Mari bekerja dengan Super Tim bukan Superman, untuk bersama-sama melompat untuk mengejar ketertinggalan kita dengan kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat’’, tegas Bupati.

Terkait pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat da­lam jabatan administrator, Bupati menyebut pelantikan adalah salah satu upaya dalam rangka penataan PNS.

‘’Pemkab Solok Selatan me­la­kukan pengisian jabatan untuk mendukung pelaksa­naan  tugas perangkat dae­rah,  serta dalam  rangka pe­ngem­bangan karier melalui promosi  dan mutasi ASN’’, jelas Bupati.

Selain itu, pejabat yang dilantik hendaknya dapat memberikan kontribusi positif bagi Pem­kab Solok Selatan, menjalankan tugas secara profesional, menegakan integritas dan melayani masyarakat. Karena jabatan adalah amanah, diberikan kepada ASN yang dinilai mampu untuk mengemban tugas jabatan secara maksimal, pungkas Bupati.  Kegiatan pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati ,H Yulian Efi, Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, S.H, S.I.K, M.Si, Kepala OPD dan undangan. (rel/jes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top