Menu

Terapi Plasma Covid-19, 113 Perwira Secapa TNI AD Donor Darah

  Dibaca : 308 kali
Terapi Plasma Covid-19, 113 Perwira Secapa TNI AD Donor Darah
Andika Perkasa

JAKARTA, METRO
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta jajarannya untuk terus fokus dalam membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19. Salah satunya untuk penanganan pasien yang ada di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Khusus penanganan pasien di RSPAD, Andika mendorong agar para perwira mantan pasien COVID-19 klaster Sekolah Tinggi Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) mendonorkan plasma darahnya untuk terapi plasma konvalesen. Alhamdulillah Kegiatan donor darah ini pun dilakukan di RPSAD. Para perwira didatangkan langsung dari Bandung, Jawa Barat untuk donor darah di sana.

“Sampai dengan pagi ini, ada 32 perwira lagi yang donor, sehingga total mantan pasien perwira Secapa pendonor darah untuk terapi plasma convalesence berjumlah 113 orang,” kata Andika dalam keterangannya, Selasa (11/8).

Tak hanya itu, Jenderal Andika juga memantau perkembangan dari penanganan pasien positif COVID-19 klaster Secapa AD, Bandung, Jawa Barat. Hingga Selasa kemarin ada tiga pasien lagi yang dinyatakan negatif COVID-19.

“Sehingga, dari total 1.308 pasien positif COVID-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.244 orang atau 95,1 persen negatif. Sisanya 64 orang atau 4,9 persen masih Positif,” tandas Andika. (cuy/jpnn)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional