Close

Tepat Waktu dan Pengembangan Usaha, KP3A Kota Padang Laksanakan RAT Tahun Buku 2022

FOTO BERSAMA—Pengawas Koperasi Ahli Muda Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang,Harry Prautama,Usman Gumanti, bersama pengurus Ketua KP3A Kota Padang,Indra Kasman,SE ,Sekretaris Rajabman, Bendahara Edi Prima,A.Md dan Ketua Pengawas Dedi Sahirma, ST foto bersama.

PADANG, METRO–Koperasi Persatuan Peternak dan Pedagang A­yam (KP3A) Kota Padang mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022 pada hari Sabtu (21/1) di Lanatai II Blok I Pasar Raya Kota Padang. Keanggotaan saat ini berjumlah sebanyak 221 o­rang. Dengan pengurus Indra Kasman,SE sebagai Ketua, Afriwan Ketua I,Syafril Ketua II, Rajabman Sekretaris dan Edi Prima Bendahara, untuk pe­ngawas Dedi Sahirma,ST sebagai Ketua Pengawas.

Ketua KP3A Kota Pa­dang, Indra Kasman,SE mengatakan, sesuai dengan struktur organisasi KP3A, pengurus telah merencanakan pengemba­ngan usaha antara lain simpan pinjam, usaha jasa, perdagangan umum. “De­ngan berkembangnya usaha koperasi ini secara otomatis kita telah ikut mensukseskan program pemerintah, seperti membuka lapangan kerja ba­ru,mengurangi pengangguran dan pemerataan pendapatan,” ujar Indra Kasman SE.

Disebutkan Indra Kasman, modal usaha KP3A yang kami kelola berasal dari simpanan anggota yaitu simpan pokok, simpanan wajib, simpanan sukarela dan juga bantuan modal dari Pemerintah (Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang). Slama tahun 2022 kegiatan KP3A dibidang simpan pinjam cu­kup lancar.

Pada RAT  tahun buku 2022  Koperasi Persatuan Peternak dan Pedagang Ayam (KP3A) Kota Padang, sebut Indra Kasman,  de­ngan Sisa hasil usaha (S­HU) sebanyak Rp72.600.­000, hasil SHU ini berkat kegigihan pengurus dan kesadaran anggota untuk membayar kewajibannya.  Adanya peningkatan SHU pada tahun sebelumnya, perbandingan SHU tahun 2022 sebanyak Rp.72.­600.­000 sedangkan SHU tahun sebanyak Rp.52.­852.­000. Koperasi Persatuan Peternak dan Pedagang Ayam Kota Padang ini berjalan dengan step by step (selangkah demi selangkah).

“Kami melaksanakan RAT tepat waktu sesuai dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang. Tidak perlu muluk – muluk. Tapi kami melihatkan hasilnya dari anggota ke anggota, kita harapkan kepada anggota kesadarannya sehingga nanti SHU kita makin meningkat lagi. Mudah – mudahan hal ini bisa dipertahankan demi tercapinya kesejateraan anggota khu­susnya dan masyarakat pada umumnya,” terang Indra Kasman.

Semantara itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah yang diwakili Usman Gumanti mengatakan, sangat terharu dengan perkem­bangan Koperasi Persatuan Peternak dan Pedagang Ayam (KP3A) Kota Padang yang sangat tahu tentang dasarnya bagaimana ko­perasi ini berkembang. Me­reka pengurus – pengurus koperasi sangatlah me­ngutamakan kepentingan anggota. “Saat ini jumlah anggota mencapai 200 lebih, tentu tidak mudah untuk mencapai keberhasilan ini,tanpa adanya duku­ngan anggota dan pengurus, kami harap pertahankan keberhasilan ini,tetap jalin silaturahmi antara anggota dan pengurus,” ungkap Usman Gumanti.

Sementara itu, Pengawas Koperasi Ahli Muda Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Harry Prautama, mengatakan, Ko­perasi Persatuan Peternak dan Pedagang Ayam (KP3A) Kota Padang bisa eksis, bertahan dan kita memberikan apresiasi yang telah berorganisasi dan bermusyawarah disertai harapan supaya Ko­perasi ini tetap langgeng. “Kita berharap Koperasi Persatuan Peternak dan Pedagang Ayam (KP3A) Kota Padang  bisa berkem­bang lebih cepat. Kami memberikan peng­hargaan dan rasa salut pada pengurus,  bisa mempertahankan.

Dengan harapan supaya pengurus bisa memberikan motivasi  anggo­tanya untuk menumbuh kembangkan  rasa memiliki, karena kami yakin dan akui mereka awal berdiri­nya tujuannya benar – benar untuk mensejahterakan anggotanyam,” kata Herry Prautama.

Lebihjauh dikatakan Herry, pada RAT 2022 kita memberikan piagam penghargaan kepada koperasi.  “Setiap koperasi yang mel­akukan RAT tepat waktu, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang memberikan apresiasi atas telah melaksanakan RAT yang tepat waktu kepada Koperasi Persatuan Peternak dan Pedagang Ayam (KP3A) Kota Padang,’ tuturnya. (ped)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top