Menu

Tengkorak Mekanik Ditemukan di Ladang

  Dibaca : 358 kali
Tengkorak Mekanik Ditemukan di Ladang
PENEMUAN TENGKORAK— Petugas Satreskrim Polres Solok Arosuka memeriksa penemuan tengkorak manusia di Jorong Bukik Subang Lubuksalasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (15/11) pagi.

SOLOK, METRO – Tengkorak manusia ditemukan di dalam ladang milik warga di Jorong Bukik Subang Lubuksalasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (15/11) sekira pukul 09.30 WIB. Sosok manusia yang telah membusuk dan tinggal tengkorak yang masih utuh itu ditemukan tanpa sengaja warga yang tengah mencari kayu bakar.

Belum dipastikan penyebab kematian korban. Namun di dalam kantong celana korban petugas menemukan dompet berisi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diduga milik korban.

Petugas Satreskrim Polres Solok Arosuka yang langsung dikomandoi Kasat Reskrim AKP Dony Arianto, kemarin langsung melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti sebagai petunjuk untuk mengungkap identitas serta penyebab kematian korban.

”Saat ditemukan jasad korban yang tinggal tengkorak masih dibalut pakaian lengkap. Dari KTP yang ditemukan dalam dompet warna hitam dan masih berada dalam saku celana korban tertulis nama Andri bin Alihasan dengan tempat lahir Muara Enim dengan usia 40 tahun,” ungkap Kapolres Solok Arosuka AKBP Reh Ngenana didampingi Kasat Reskrim AKP Dony Arianto, Rabu (15/11).

Selain KTP, tidak jauh dari posisi korban ditemukan petugas juga menemukan handphone dan sebungkus rokok merek Gudang Garam. Penemuan sosok mayat yang telah berupa tengkorak itu sempat membuat warga sekitar gempar.

Untuk mengungkap dan memastikan identitas korban, petugas langsung mengevaluasi jasad korban untuk keperluan autopsi. “Didapat petunjuk bahwa korban merupakan seorang mekanik. Selama bekerja di Solok korban tinggal di sebuah rumah yang merangkap warung,” jelas Kapolres.

Dari keterangan sejumlah saksi, korban terakhir terlihat sekitar 3 bulan lalu. Semenjak kepergian korban ketika itu tidak ada warga yang tahu keberadaan korban.

Namun, warga mengira korban pulang ke kampungnya sehingga kepergian korban tidak membuat warga curiga. Belakangan korban kerap mengeluh atas persoalan yang dihadapinya kepada warga yang dikenal.

Dari keterangan warga yang mengenal korban, didapat petunjuk bahwa KTP yang ditemukan memang milik korban. Apalagi pakaian yang ditemukan.

”Kuat dugaan sementara korban tewas bunuh diri. Namun petugas masih terus mendalami kasus penemuan tengkorak manusia didalam kebun untuk mengungkap identitas korban secara pasti serta penyebab kematian korban. Kita masih mendalami kasus ini dan menunggu hasil autopsi untuk mengungkap secara pasti identitas korban serta penyebab kematian korban,” ujar Reh Ngenana. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional