Close

Tenggak Miras, Warga Purus Padang Tewas

miras - web
ilustrasi

PADANG, METRO–Diduga usai menenggak minuman keras (miras), seorang warga Purus III, Kecamatan Padang Barat meninggal dunia usai mendapat perawatan di RSUP M Djamil Padang, Jumat (22/4) malam. Kejadian ini sempat membuat masyarakat Purus buncah.

Informasi dihimpun POSMETRO, Sabtu (23/4) petang, kejadian itu bermula saat korban yang diketahui bernama Ridwan (59) atau yang akrab dipanggil Uncu Naniang ini, menonton acara orgen tunggal syukuran— menjadi lomba dayung di sekitar tempat tinggal mereka di kawasan Purus III. Saat itu, korban asyik berpesta dengan temannya diikuti dengan miras untuk mencairkan suasana.

Namun, sedang asyik bergoyang, tiba-tiba saja korban jatuh pingsan di waktu yang tidak jauh berbeda. Melihat keduanya terjatuh, rekan-rekan korban yang ada di lokasi langsung melarikan keduanya ke RSUP M Djamil Padang. ”Kejadiannya saya tidak ingat persis, tapi saat itu memang terlihat dua orang pingsan dan dibawa ke rumah sakit,” tutur warga yang meminta namanya tidak disebutkan, kemarin.

Sementara, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang Gustafianof mengatakan, memang ada seorang korban miras yang masuk ke IGD M Djamil Padang. Salah seorang diantaranya diketahui bernama Ridwan (59), warga Purus III. Dia meninggal saat sudah dibawa ke rumah sakit.

”Saya dapat informasi dari IGD hanya satu orang masuk ke IGD, dan akhirnya meninggal dunia. Keluarga korban ini hanya meminta visum luar saja dan membawa jenazah korban langsung ke rumah duka,” tuturnya.

Terpisah, Kapolsekta Padang Barat AKP Syahrul Chan ketika dihubungi wartawan, mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut. Dia menyebut belum menerima laporan tewasnya warga Purus karena menenggak miras, baik dari keluarga korban atau warga. Namun, Kapolsek berjanji akan menelusuri, apakah korban tewas karena menenggak miras atau tidak.

”Belum ada informasi mengenai kejadian ini. Saya baru tahu setelah ada wartawan menelepon. Kita akan selidiki dan menelusurinya,” pungkas Kapolsek. (age)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top