Menu

Tender Dini, Percepat Pembangunan di Padang

  Dibaca : 275 kali
Tender Dini, Percepat Pembangunan di Padang
Tender Dini, Percepat Pembangunan di Padang

SAWAHAN, METRO
Pembangunan infrastruktur di Padang terus dikebut. Mulai 2020 ini, pembangunan infrastruktur tidak lagi dilakukan di triwulan kedua. Akan tetapi sudah dimulai di awal tahun.

“Semua dilakukan karena tender dini yang kita lakukan,” ujar Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah saat Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Padang ke-351 di DPRD Kota Padang, Jumat (7/8).

Ia menjelaskan, tender dini ini dilakukan pada akhir tahun. Kemudian dilakukan pembangunan di awal tahun setelah itu. Tender dini ini membuat pengerjaan pembangunan fisik cepat terealisasi.

“Pengerjaan pembangunan dilakukan mulai Januari hingga Agustus,” tukas Mahyeldi.

Mahyeldi menilai, tender dini yang dilakukan pada akhir tahun sebelum tahun pengerjaan pembangunan, dirasa cukup tepat. Sebab, biasanya pada akhir tahun merupakan musim penghujan. Pengerjaan pembangunan menjadi terkendala dan molor.

Seperti diketahui, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang merupakan salah OPD di Kota Padang yang melakukan tender dini. Di berita sebelumnya disebutkan, Dinas PUPR Kota Padang melakukan tender dini pada Desember 2019 lalu.

Kepala Bidang Sumbar Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Padang, Fadelan Fitra Masta mengatakan, tender dini ini dilakukan sesuai dengan arahan Wali Kota Padang tentang tender dini untuk paket-paket anggaran 2020. Sehingga dengan begitu, kegiatan-kegiatan di Kota Padang bisa dipercepat.

Salah satu kegiatan yang ditender tersebut yaitu pengerjaan trotoar di Padang. Fadel menyebutkan, untuk 2020, pengerjaan pembangunan trotoar dilakukan di beberapa titik. Diantaranya, lanjutan pembangunan trotoar di Jalan Khatib Sulaiman.

Kemudian, trotoar di Jalan Nipah, Jalan Koto Tinggi, Jalan Andalas, lanjutan pembangunan di Jalan S Parman dan Jalan Ahmad Dahlan. Selain itu, juga ada pengerjaan trotoar di titik-titik lainnya. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional