Menu

Tenaga Nakes Belum Gajian, Senin DPRD Panggil Kadinkes

  Dibaca : 531 kali
Tenaga Nakes Belum Gajian, Senin DPRD Panggil Kadinkes
Azwar Siry, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang

SAWAHAN, METRO
Komisi IV DPRD Kota Padang akan memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes), Senin (15/2). DPRD mempertanyakan kenapa tenaga kesehatan (Nakes) Kota Padang sampai sekarang belum menerima gaji.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry menyampaikan tujuan pemanggilan itu dalam rangka mempertanyakan masalah itu secara detail dan berapa jumlah nakes yang belum menerima haknya.

“Kita ingin mengetahui rinciannya dan sejak berapa lama mereka belum gajian,” ujar kader Demokrat ini, Jumat (12/2).

Ia juga menyampaikan, langkah apa yang dilakukan Dinkes dalam menuntaskan masalah tersebut, sehingga tidak merugikan bagi nakes dan kasus gaji terlambat tak berlarut-larut terjadi.

“Kita tak ingin kebutuhan mereka tersendat lama dan Pemko harus carikan jalannya,” paparnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani membenarkan hal itu dan menyayangkan kejadian itu serta meminta pada Pemko untuk mencarikan jalan bagi mereka. Jangan dijadikan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) sebagai alasan.

Ia menilai Padang tak siap dalam persoalan ini, sehingga begini nasib para nakes dan pegawai lainnya. “Kita berharap wali kota dapat mengambil tindakan untuk masalah ini. Jika perlu koordinasi dengan provinsi dan pihak lain, supaya hak honorer, pegawai dan kontrak tidak terganggu,” tegas Ketua DPC Gerindra Padang ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional