Menu

Tenaga Medis RS Ikut Terpapar Corona

  Dibaca : 146 kali
Tenaga Medis RS Ikut Terpapar Corona
Feri Mulyani

AIAPACAH, METRO
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, bahwa sejumlah tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di beberapa rumah sakit juga ikut terpapar virus ini.

Bahkan petugas medis yang tidak melayani pasien Covid-19 pun juga terpapar. Hal ini dikarenakan ketidakjujuran pasien dalam menyampaikan riwayat perjalanan mereka. “Ya, beberapa petugas medis kita di sejumlah rumah sakit juga terpapar Covid-19,” tukas Ferimulyani.

Pihaknya terang Ferimulyani, tidak mendata secara rinci, berapa jumlah tenaga medis yang terpapar Covid-19. Sebab datanya ada di masing-masing rumah sakit yang bersangkutan.

Namun yang jelas terang Ferimulyani, mereka terpapar karena menangangi pasien Covid-19 dan juga ketidakjujuran warga saat berobat ke rumah sakit. “Tenaga medis kita bekerja keras menangani pasien Covid-19 sejak 6 bulan lalu. Tentu mereka lelah sehingga membuat daya tahan tubuh menurun sehingga rentan terpapar Covid-19,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar dapat membantu para tenaga medis dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional