Close

Temukan Kunci, Pemuda Embat Motor di Kebun Durian Jorong Ambacang, Kabupaten Agam

MENCURI MOTOR— Pelaku RK ditangkap jajaran Polsek Tanjung Raya atas kasus pencurian sepeda motor.

AGAM,METRO–Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tanjung Raya berhasil mengungkap kasus pen­curian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi di kebun durian Jorong Ambacang, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto didampingi Kanit Reskrim Ipda Aria Ashari menga­takan, pelaku berinisial RK (21) warga Jorong Rambai, Nagari Koto Malintang ber­hasil diringkus sepekan se­telah melakukan aksinya.

“Pelaku berhasil diring­kus setelah dilakukan pe­nye­lidikan oleh anggota unit Reskrim, terkait kasus cu­ranmor tersebut. Sete­lah identitasnya kita ke­tahui, langsung dilakukan penangkapan,” ujar AKP Yudi Partanto didampingi Ipda Aria Ashari, Rabu (22/9).

Dijelaskan AKP Yudi, kronologis penangkapan pelaku berawal dari lapo­ran korban atas nama Zul­fatli (40) warga Jorong Koto Tuo, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabu­paten Tanahdatar, yang kehilangan sepeda motor merek Suzuki Satria F150 dengan nomor polisi BA 3796 NA pada Selasa (7/9) malam.

“Korban kehilangan se­peda motornya saat men­jaga durian. Saat itu korban bersama temannya, dan pelaku sama-sama meng­huni durian di kebun ter­sebut. Namun ketika kor­ban menuju lokasi sepeda motor diparkirkan, dike­tahui kunci kendaraan ter­sebut telah hilang. Sehing­ga kor­ban bersama teman­nya melakukan pencarian ter­hadap kunci kendaraan ter­sebut,” ungkap AKP Yadi.

Dikatakan AKP Yadi, korban terus berusaha mencari kunci kenda­raan­nya tetapi hasilnya masih nihil. Namun seorang te­man pelaku berinisial U ber­hasil menemukan kunci ken­daraan tersebut, kemu­dian menyerahkannya ke­pada pelaku.

“Mendapat kunci itu, pelaku berniat mencuri sepeda motor milik korban. Sehingga motor tersebut langsung disembunyikan oleh pelaku di belakang rumahnya yang ditutupi dengan plastik. Pelaku juga membuka plat nomor ken­da­raan dan menyem­bu­nyikannya agar tidak dike­tahui warga,” ujar AKP Yadi.

AKP Yadi menuturkan, pada Selasa (14/9), pihak kepolisian mengirimkan surat kepada pelaku untuk dimintai keterangan.  Sete­lah mengetahui surat ter­sebut, pelaku langsung mengeluarkan sepeda motor yang dicuri itu dengan cara memarkirkannya di pinggir jalan di Jorong Am­bacang, Nagari Koto Ma­lintang pada Kamis (16/9) sekitar pukul 04.00 pagi.

“Pelaku telah berniat untuk mengembalikan se­peda motor tersebut de­ngan cara memarkir­kan­nya di pinggir jalan supaya diketahui oleh warga dan korban. Kita langsung laku­kan penyelidikan terkait ditemukannya sepeda motor yang sempat hilang itu hingga diketahuilah kalau yang mencuri motor itu adalah pelaku RK,” ulas AKP Yadi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top