Close

Temui Menteri PPA RI,  Dinsos Pessel sampaikan harapan besar untuk Pessel

PESSEL, METRO–Temui Menteri PPA Republik Indonesia I. Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E,M.Si, pemerintah daerah, Pesisir Selatan melalui Dinas Sosial PPrPA, sampaikan

komitmen untuk pemenuhan hak-hak anak melalui dukungan kebijakan, anggaran, dan kegiatan seluruh OPD dan lintas sektor.

 Juga  perlindungan anak dari kasus-kasus kekerasan dengan memfungsikan forum anak daerah, forum anak kecamatan dan forum anak nagari sebagai Pelopor dan Pelapor (P2).

Kepala Dinas Sosial PPr dan PA, Kabupaten Pesisir Selatan Wendra Rovikto STTP, M.Si, mengatakan, beraudiensi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Dinas Sosial PPrPA Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan

beberapa usulan, seperti DAK Non Fisik dan pemberdayaan wanita rawan ekonomi.

” Mendapatkan kesempatan bertamu dan beraudiensi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,

I. Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E,M.Si,  sangat berharga untuk nantinya untuk Kabupaten Pessel,” ungkap Kadisos Pessel saat dihubungi Pos Metro. Kamis (21/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Ibu Menteri PPA RI,  I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si, atau juga dikenal dengan Bu Bintang Puspayoga menekankan agar Pemkab Pesisir Selatan meningkatkan komitmen untuk pemenuhan hak-hak anak melalui dukungan kebijakan, anggaran, dan kegiatan seluruh OPD dan lintas sektor.

Dan, juga  perlindungan anak dari kasus-kasus kekerasan dengan memfungsikan forum anak daerah, forum anak kecamatan dan forum anak nagari sebagai Pelopor dan Pelapor (P2), terangnya.

Lebih lanjut kemudian beliau juga menyampaikan agar daerah meningkatkan kegiatan pemberdayaan perempuan di tingkat desa melalui kewirausahaan, kesetaraan gender, partisipasi politik, maupun perencanaan desa.

” Kita, berharap semoga usulan ini dikabulkan kementerian PPA tahun 2023 mendatang dalam rangka pencegahan dan penjangkauan kasus – kasus kekerasan terhadap anak bersama kelembagaan terkait di daerah,” tekuknya. (Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top