Menu

Temui Atlet dan Sabuk Hitam se-Sumbar, Andre Rosiade Yakin Karateka Sumbar Raih Emas PON Papua

  Dibaca : 132 kali
Temui Atlet dan Sabuk Hitam se-Sumbar, Andre Rosiade Yakin Karateka Sumbar Raih Emas PON Papua
BERTEMU ATLET— Pengprov FORKI Sumbar Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI, menghadiri latihan gabungan sabuk hitam di Pantai Padang, beberapa waktu lalu.

SAMUDRA,  METRO–Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengprov FORKI) Sumbar Andre Rosiade tak ingin main-main dalam menjalankan organisasi yang dipimpinnya. Minggu (20/6), anggota DPR RI itu mengikuti tiga kegiatan FORKI yang dilakukan di Kota Padang. Tak ragu-ragu, Andre mematok target emas PON Papua untuk Sumbar dari cabang karate.

Pagi-pagi, Andre bersama pengurus FORKI Sumbar lainnya menghadiri Latihan gabungan sabuk hitam di Pantai Padang. Di sana, Andre disambut oleh hampir semua perguruan yang tergabung dalam FORKI. Kegiatan itu men­jadi langkah Andre untuk bersilaturahmi dengan pa­ra senior karateka se-Sum­bar.

Setelahnya, Andre me­ngun­jungi training camp (TC) atau pemusatan Lati­han Tim Karate PON dan Tim Kejurnas Piala Pang­lima TNI di Lapangan KAN Kuranji, Padang. Andre didampingi sejumlah sen­sei melihat langsung pe­nam­pilan kata atau pera­gaan jurus, dan kumite (spar­ring). Andre mem­berikan motivasi kepada para atlet yang saat ini berjuang keras untuk men­dapatkan emas PON Pa­pua.

Andre juga menggelar pertemuan dengan pengu­rus FORKI Sumbar di Kan­tor KAN Kuranji. Hampir semua pengurus hadir da­lam ajang tukar pendapat, pemberian ide dan pema­tangan program-program memajukan karateka di Sumbar itu.

Ketua Harian FORKI Sumbar Alvira menga­takan, Latihan gabungan sabuk hitam sangat di­nan­tikan oleh para senior kara­teka. Bah­kan, dari 19 pergu­ruan di Sumbar, hanya dua per­guruan yang belum hadir saat acara dimulai. “Yang pasti mayoritas me­ngi­­rimkan senior sabuk hitam. Kegiatan ini akan kita lan­jut­kan terus,” kata Alvira membuka kata je­lang ara­han dari Ketum Andre Ro­siade.

Andre Rosiade meng­apresiasi latihan gabungan sabuk hitam. Dia mem­berikan motivasi agar selu­ruh senior dan para sabuk hitam tetap bersemangat, tetap mempunyai keingi­nan untuk berlatih dan terus mengembangkan karate di Sumbar.

“Harapan kami tentu ke depan, pertama semangat latihan gabungan ini bisa terus memompa se­ma­ngat terus berlatih dan juga melatih. Kedua harapan kita bersama setiap pergu­ruan terus berkembang dan terus mengem­bang­kan diri. Ketiga,, dengan pertemuan latihan ga­bu­ngan ini terjadi silat­urahmi an­tar perguruan selalu terjaga,” katanya.

Andre mengatakan, FORKI Sumbar siap mema­jukan prestasi karateka Sumbar. “Insya Allah, pe­ngu­rus FORKI Sumbar siap mengirimkan atlet ber­kualitas ke Kejurnas Piala Panglima TNI. Kita siap untuk TC PON, dengan harapan bisa men­da­pat­kan emas PON di Papua nanti,” katanya.

Andre mengatakan, pe­ngu­rus FORKI Sumbar siap mengadakan Kejurda ta­hun 2021 dan insya Allah juga siap akhir tahun me­nga­dakan Kejurnas. “Ka­rena FORKI Sumbar mam­pu dan bisa untuk me­nga­dakannya. Kami ingin FORKI Sumbar jadi contoh di Indonesia. Mohon dukungan dan bantuannya kepada kami sebagai ketua FORKI Sumbar,” katanya.

Andre bertekad, akan terus mempersiapkan sa­ra­na latihan dan sarana per­tandingan untuk para karateke. Agar semua per­guruan-perguruan menun­juk­kan aksi-aksi terbaiknya untuk Kejurnas yang akan diadakan oleh Pengprov FORKI Sumbar.

Andre meminta doa semua warga Sumbar, agar  benar-benar bisa men­dapatkan emas di PON Papua. Pengurus FOR­KI Sumbar akan me­nye­diakan seluruh kebu­tuhan atlet untuk bisa me­raih emas. “Mau latihan di Jakarta kita siap, bahkan kalau KONI Sumbar tak punya uang, kita siap mem­biayai. Insya Allah, kita bisa mencari anggaran di luar APBD,” tegasnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional