Close

Temu Bisnis, Ketua PKK Tanahdatar Kunjungi Gerai UMKM

emu bisnis UMKM, Ketua Dekranasda Ny. Lise Eka Putra mengunjungi gerai UMKM dan Pengrajin Provinsi Riau.

TANAHDATAR, METRO–Temu bisnis UMKM, Ke­tua Dekranasda Ny. Lise Eka Putra mengunjungi gerai UMKM dan Pengrajin Pro­vinsi Riau. Temu bisnis dilakukan dengan para pelaku usaha ekonomi pro­duktif atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UM­KM) kerajinan unggulan Suma­tera Barat dengan Pengusaha Buyer dan Pe­dagang Provinsi Riau di Kota Pekanbaru. Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra kunju­ngi gerai dan pengrajin UMKM serta Galeri Dekranasda Pro­vinsi Riau, beberapa waktu laludi Kota Pekanbaru tersebut.

Ketua Dekranasda Ny.­Lise Eka Putra didampingi Sekretaris Dinas Kope­rindag Lola Nasution, Kabid Industri Wildanas, Ka­si Industri Non Agro bersama ketua Dekranasda kabupaten dan kota se-Suma­tera Barat didampi­ngi perwakilan Ketua Dekranasda Provinsi Riau kunjungi gerai UMKM dan pengrajin di Kota yang dahulu dikenal Senapelan itu.

Pada kesempatan itu Ny. Lise Eka Putra yang juga selaku Ketua TPPKK Kabupaten Tanah Datar melihat langsung aneka kerajinan sulaman dan produk kerajinan (handicraft) serta pengemasan makanan sebagai oleh-oleh khas Provinsi Riau tersebut. “Aneka kerajinan, maupun kuliner kita banyak dan juga enak mamun pengemasan kita masih perlu sentuhan sehingga dapat menempuh pangsa pasar dengan harga tinggi sehingga ekonomi ma­sya­rakat bangkit apalagi saat ini di tengah pandemi kita harus berusaha memanfaatkan pangsa pasar de­ngan kemajuan teknologi,” ucapnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top