Close

Telukbayur Objek Vital Nasional Dukung Perekonomian, 2021, Bongkar Muat Kontainer 2 Juta Ton

SAMBUT— Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono disambut siriah dalam carano oleh tigo anak daro.

PADANG, METRO–Seperti diketahui bahwa Pelabuhan Telukbayur khususnya, merupakan objek vital yang mendukung perekonomian daerah. Sebagai urat nadi dan pintu gerbang perekonomian, maka pelabuhan harus asri, tertata rapi dan bebas dari pungutan liar demi mempelancar arus masuk barang.

“ Mewujudkan Pelabuhan Teluk Bayur bersih melayani dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan Ekono­mi di Sumatera Barat,” ujar General Manajer PT Pelindo Regional II Teluk Bayur, Nunu Husnul Khitam saat coffee morning yang dihadiri oleh Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyo­no,S.E., M.M dan unsur pelabuhan di Hotel Truntum, Rabu (19/1) kemarin.

Dikatakan Nunu Husnul Khi­tam, sesuai kegiatan ini yakni temanya mewujudkan pelabuhan bersih melayani dan mendukung perekonomian daerah, maka semua unsur pelbuhan harus sinergis

“Dalam catatan Pelabuhan Teluk Bayur pada tahun 2021 telah melaksanakan bongkar muat kontainer seberat lebih dari dua juta ton yang terdiri dari berbagai macam jenis muatan. Pelabuhan merupakan objek vital nasional yang berperan besar mendukung pere­konomian daerah,” jelasnya.

Sementara itu Danlantamal II Laksmana Pertama TNI Endro Sulistiyono mengatakan  kegiatan ini membahas persoalan di bidang maritime yang terjadi di kawasan pelabuhan,   khususnya berkaitan dengan kelancaran operasional pelabuhan.

“Pungutan liar di pelabuhan menjadi perhatian besar dari instansi unsur maritim. Sinergitas unsur Maritim sangat penting demi menjaga suasana kondusif operasional pelabuhan,” sebut Endra Sulisti­yono.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas unsur stakeholder Pelabuhan Teluk Bayur. Danlantamal II berkesempatan menjadi saksi penandatanganan bersama Kajati Suma­tera Barat, Dr. Anwarudin Su­listyo­no, S.H., M.H.  “Dengan hal ini diharapkan pengelolaan Pe­labuhan Teluk Bayur dapat men­jadi lebih baik, transparan dan akuntabel,” tambahnya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top