Menu

Telkom, Telkomsel Bagikan 1.000 Kartu Perdana untuk Pelajar dan Guru

  Dibaca : 171 kali
Telkom, Telkomsel Bagikan 1.000 Kartu Perdana untuk Pelajar dan Guru
Ilustrasi

PARIAMAN, METRO
Telkom dan Telkomsel akan bagikan 1000 kartu perdana Gratis beserta kuota untuk pelajar dan guru SMP di Kota Pariaman. Hal ini disampaikan oleh Account Manager PT. Telkom Witel Sumatera Barat, Hendri Wihelminot dan Rehan Aufa Fakhri, bersama dengan perwakilan Mass Market PT. Telkomsel, Fadlan dan Winda Trisia ketika berkunjung ke Dinas Kominfo Kota Pariaman.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Hendri menyambut baik program yang akan diluncurkan ini, karena akan sangat membantu para pelajar dan guru dalam menyikapi pembelajaran jarak jauh atau daring yang banyak menyedot kuota internet. “Kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman menyambut baik program ini, karena akan sangat membantu belajar daring yang kita terapkan sejak pandemi Covid-19 melanda, dimana pembelajaran tatap muka ditiadakan,” katanya.

Ia mengatakan bahwa masih ada daerah di Kota Pariaman blank spot. Untuk itu ia berharap agar Telkomsel dapat menambah pemasangan tower didaerah yang blank spot tersebut.

Account Manager PT. Telkom Witel Sumbar, Fadlan mengatakan pembagian secara gratis kartu perdana disertai dengan kuota 10 GB hanya dengan 10 rupiah ini, sesuai dengan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) yang telah dilaunching oleh Telkomsel beberapa waktu lalu. “Nantinya kami berharap nomor ini dapat didaftarkan di Dapodik (Data Pokok Pendidikan), sehingga nantinya setiap bulan, nomor ini akan selalu mendapat kuota gratis sebesar 35 GB dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan sampai bulan Desember mendatang,” ujarnya.

Selain kuota yang didapat dari pemerintah tersebut, Telkomsel juga akan menambah sebesar 11 GB setiap bulan untuk para siswa dan guru di tingkat SMP. “Diharapkan dengan adanya program MBJJ ini, akan membantu baik para pelajar maupun guru SMP di Kota Pariaman dalam rangka pembelajaran jarak jauh akibat dari pandemi Covid-19, sehingga proses belajar mengajar jarak jauh yang terkadang ada masyarakat yang tidak mempunyai kuota dapat tetap mengikuti pelajaran yang diberikan,” tuturnya.

Sementara itu Account Manager PT. Telkom Witel Sumatera Barat, Hendri Wihelminot mengatakan akan terus memperjuangkan Kota Pariaman untuk mendapatkan program dan bantuan, baik yang ada di Telkom maupun yang ada di Telkomsel. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional