Menu

Telan Biaya Rp25 Miliar, Jembatan Paling Besar Sikabu Diresmikan

  Dibaca : 86 kali
Telan Biaya Rp25 Miliar, Jembatan Paling Besar Sikabu Diresmikan
GUNTING PITA— Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan didampingi Bupati Suhatri Bur saat gunting pita tanda diresmikannya jembatan Sikabu.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin, menerima kunjungan dari Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kur­niawan dalam rangka pe­resmian Jembatan Kayu Gadang Kecamatan Lubuk Alung.

Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur mengu­capkan terima kasih ke­pada Badan Nasional Pe­nanggulangan Bencana (BNPB) RI yang telah meng­gunakan dana hibah sebesar Rp25 Miliar untuk pembangunan jembatan ini yang merupakan akses utama untuk menuju Sta­dion Utama Sumatera Ba­rat.

“Jembatan itu ukuran­nya kini menjadi yang paling besar yang pernah dibangun Pemerintah Dae­rah Kabupaten Padang­pariaman. Berdasarkan penjelasan rekan-rekan di PUPR, Jembatan Kayu Ga­dang merupakan jembatan yang paling besar yang pernah dibangun yakninya sepanjang 108 meter di­mana sebelumnya jem­batan terbesar yang per­nah dikerjakan hanya seki­tar 80 meter,” ungkapnya

Jembatan Kayu Ga­dang dibangun dengan sistem beton prategang yang pengerjaannya dimu­lai April 2020 lalu dengan panjang 108 meter dan lebar tujuh meter.

“Tujuan dibangunnya jembatan ini yakninya un­­tuk membantu masya­rakat dalam mempermudah ak­ses kegiatan masyarakat terutama untuk men­ja­lankan perekonomian. Ka­mi di BNPB merasa dengan adanya jembatan ini ka­rena ini merupakan salah satu mewujudkan cita-cita NKRI yakninya melindungi segenap bangsa dan ini juga salah satu upaya untuk melindungi dari bencana yang tidak kita ketahui kapan datangnya,” ungkap Lilik

Ia juga meminta duku­ngan kepada segenap un­sur di Lingkungan Peme­rintah Kabupaten Padang­pariaman agar memba­ngun ini secara permanen tidak parsial juga me­na­ngani bencana dari dua arah yakninya hulu dan hilir.

Acara peresmian jem­batan kayu gadang sendiri dihadiri juga oleh Wakil  Bupati Padangpariaman, Ketua DPRD Padang­paria­man, Kepala Pelaksana BPBD Propinsi Sumatera Barat, Forkompimda Pa­dangpariaman dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang­paria­man.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional