Close

Telan Biaya Rp2,3 Miliar, Masyarakat Sungai Mangkirai kini Punya Jembatan Megah

PERESMIAN— Bupati Limapuluh Kota Safaruddin dan Anggota DPRD Limapuluh Kota, usai meresmikan jembatan Batu Sabolah.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Masyarakat Jorong Sungai Mangkirai dan Ko­to Marapak, Nagari Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, kini bisa menikmati akses jemba­tan permanen yang diba­ngun dengan anggaran 2,3 miliar rupiah. Jembatan yang sudah lama di tunggu warga sekitar akhirnya diresmikan pemakaianya oleh Bupati Lima Puluh Kota, Jumat (21/1).

Berada tepat di sebelah jembatan kayu yang selama ini digunakan ma­syarakat kedua jorong tersebut, peresmian jembatan yang dialiri Batang Sinamar turut dihadiri oleh Anggota DPRD Limapuluh Kota Khairul Apit, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Rilza Hanif, Kepala Dinas Pariwisata Desri, Camat Gunuang Omeh Gusni Hendrix beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Safaruddin me­nyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Pandam Gadang yang selama ini telah mendukung program-program yang dilaksanakan Pemerintah Da­erah. Bupati mengatakan peresmian jembatan ini merupakan tonggak awal pembangunan  pemerintah Limapuluh Kota pada tahun 2022.

“Peresmian Jembatan Lubuak Batu Sabolah yang dilaksanakan hari ini merupakan konstruksi bangu­nan pertama yang dires­mikan periode kepemim­pinan Safaruddin-Rizki,” tuturnya.

Orang nomor wahid di Limapuluh Kota itu me­ngatakan jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat serta menjadi salah satu faktor pendukung kemajuan pen­didikan di Jorong Su­ngai Mangkirai dan Jorong Koto Marapak. Dengan manfaat besar jembatan tersebut, Bupati Safaruddin menghimbau kepada masyarakat Pandam Ga­dang agar senantiasa me­rawat serta menjaga jembatan ini.

Mengamini Bupati Safaruddin, Khairul Apit yang juga tokoh masyarakat Pandam Gadang meng­ungkapkan rasa syukur atas peresmian Jembatan Lubuak Batu Sabolah ini. Anggota Fraksi Gerindra di DPRD Lima Puluh Kota juga menyampaikan rasa syukur atas atensi besar pemerintah daerah terhadap pembangunan di Kecamatan Gunuang O­meh. “Setelah peresmian ini diharapkan masih ada pembangunan berkelanjutan di Nagari Pandam Gadang khususnya, Li­mapuluh Kota secara u­mum,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan terlaksananya pembangunan jembatan ini merupakan kerjasama semua pihak terutama masyarakat Pandam Ga­dang, Pemerintahan Nagari, Camat, DPRD, dan tentunya Pemerintah Ka­bupaten Limapuluh Kota. Komunikasi intensif antar pihak sangat diperlukan da­lam pembangunan da­erah.

Pada kesempatan yang berbeda, PLT Kepala Dinas PUPR Rilza Hanif me­nyampaikan bahwa pembangunan jembatan Lu­buak Batu Sabolah menelan biaya sebesar Rp.2,3 Miliar dan dilaksanakan dalam kurun waktu lima bulan. Dia juga mengatakan kepada masyarakat Pandam Gadang bahwa pada tahun 2022 ini pembangunan jalan menuju ke Jorong Sungai Mangkirai dan Koto Marapak akan dilanjutkan. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top