Menu

Teknokrat Muda, Ricky Elson, Pelaku UKM dan Pelajar Ikut Berbagi Pengalaman

  Dibaca : 110 kali
Teknokrat Muda, Ricky Elson, Pelaku UKM dan Pelajar Ikut Berbagi Pengalaman
Ricky Elson

SAWAHLUNTO, METRO – Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengajak masyarakat pelaku UKM, pelajar dan organisasi pemuda untuk mengikuti acara Berbagi Pengalaman bersama Ricky Elson Pelopor Mobil Listrik Nasional.

Acara Sharing Pengalaman ini akan digelar di Camping Ground Kandi pada hari selasa (17/9) pukul 09.00 WIB pagi, dengan tujuan menginspirasi dan memotivasi potensi lokal guna meningkatkan produktivitas, kreativitas dan sinergi menuju Sawahlunto yang lebih baik.

“Mari kita sama meramaikan berbagai ilmu dengan Ricky Elson, karena ia merupakan teknokrat muda inspiratif yang mengabdikan dirinya dengan teknologi untuk pendidikan dan kemanusiaan. Akan sangat berguna bagi perkembangan UKM di Sawahlunto,” kata Wako di Sawahlunto.

Ricky Elson merupakan teknokrat muda yang lahir dan dibesarkan di Ranah Minang alumnus Universitas Andalas (Unand) ini prestasinya memang luar biasa.

Selama 14 tahun berkarya di Jepang, Ricky telah menghasilkan 14 penemuan teknologi motor listrik. Semua dipatenkan secara internasional atas namanya. Tahun 2012, berkat rayuan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ricky terpanggil kembali ke Indonesia untuk menjalankan misi pengembangan “Mobil Listrik Nasional”.

Saat ini Ricky yang tak berhenti dengan risetnya dan membantu masyarakat membangun Taman Listrik Tenaga Angin Berbasis Kincir Angin Kecil” di pelosok Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional