Close

Tekan Penambahan Kasus Covid-19, Serapan Vaksinasi di Sijunjung Dikebut

VAKSINASI— Tim medis tengah melakukan penyuntikan vaksin kepada warga. Saat ini Pemkab Sijunjung mempercepat vaksinasi kepada warga untuk menekan angka penyebaran virus corona.

SIJUNJUNG,METRO–Pencapaian vaksinasi tahap ketiga yang ditujukan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sijunjung hingga kini sudah men­capai angka 35 persen.

Sedangkan secara keseluruhan pencapaian vaksin hingga kini mencapai 32.093 vaksin tahap I dan 17.888 untuk tahap II, dengan total sasaran sebanyak 185.088 untuk Kabupaten Sijunjung.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijun­jung, drg.Ezwandra, MSi. Dikata­kannya percepatan vaksinasi di Sijunjung akan terus dikejar.

“Saat ini ketersediaan vaksin kita kasih memadai, ada sekitar 21.000 ketersediaan. Rencananya itu akan ditujukan untuk vaksin tahap pertama dan kedua,” tutur­nya, Rabu (15/9).

Jumlah tersebut terdiri dari SDM kesehatan,  petugas publik, lansia, masyarakat umum dan rentan, usia remaja 12-17 tahun. “Capaian sasaran tersebut ada yang melebihi target dan ada yang pencapaiannya masih rendah,” paparnya.

Pelaksanaan percepatan vaksin kerap kali terkendala dengan stok ketersediaan vaksin itu sendiri. “Stok vaksin tidak selalu ada, kalau stok habis kita akan ajukan ke provinsi. Namun ketersediaan stok vaksin itu tidak selalu ada,” kata­nya.

Pihaknya berharap dengan per­ce­patan serapan vaksinasi ber­dampak pada penekanan angka penambahan kasus Covid-19 khu­susnya di Kabupaten Sijunjung. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top