Close

Tekan Kematian Bayi dan Ibu, Dengan Sabermas Baru Untuk Kemajuan Daerah

KOMITMEN— Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin komit tekan angka kmatian ibu dan anak.

Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin menyatakan dinasnya serta semua bidan desa se Kabupaten Padangpariaman berkomitmen untuk menurunkan kematian ibu dan bayi serta masalah kesehatan lainnya. “Karena itulah semua bidan desawajib melakukan kunjungan rumah melalui program Pa­dangpariaman sehat utk mewujudkan Padangpariaman berjaya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspi­nuddin, kemarin.

Kemudian Aspinuddin menjelaskan lebih jauhnya dalam menekan kematian bayi dan ibu tersebut dinasnya memiliki inovasi yakni Sabermas Baru. Katanya, inovasi Dinkes Pa­dangpariaman ,SABERMAS BARU, satu hari bersama masyarakat membuat perubahan yang lebih baik menuju Padangpariaman berjaya.

Dikatakan, sabermas Baru tersebut akan di laksanakan di Korong Parit Nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris, Pa­dangpariaman.

Lebih jauh dikatakan,  Dinasnya untuk persiapan tersebut telah melakukan pertemuan perdana da­lam rangka persiapan pelaksanaan  kegiatannya. Pesiapan Sabermas Baru itu katanya, langsung di pimpin Sekda Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis.

Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis sangat mengapresiasi inovasi Sabermas Baru , karena kegiatan ini menyentuh ke masyarakat langsung.

Katanya, ada 20 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam kegiatan ini nantinya, sehingga permasalahan yang ada di masya­rakat akan di intervensi secara bersama  –  sama, terutama masalah kesehatan , kependudukan , pendidikan, kemiskinan dan lainnya. “Sehingga Padangpariaman berjaya bisa di wujudkan sesusi dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pa­dangpariaman,” ungkapnya.

Aspinuddin menambahkan, semua mas­ya­rakat setiap saat harus pe­rilaku hidup bersih sehat dalam menggapai Pa­dang­­pariaman berjaya. “Mari kita bersama sama mendukung pelaksanaan sabermas Baru ini untuk kemajuan daerah dalam segala bidang pembangunan,” tandasnya meng­akhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top