Close

Tekan Kasus Lakalantas, Pelajar Harus Patuhi Aturan

Rambu-rambu Lalu Lintas

PESSEL, METRO – Untuk menekan pelenggar lalu lintas serta kecelakan lalu lintas, khususnya di kalangan pelajar,  Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, SiK MM melalui Kasat Lantas AKP Deny Catur Wardana Diputra SIk menghimbau pada para pelajar bisa mengikuti aturan berkendara di jalan raya.

Dijelaskan Deny, sebagai pengendara kendaraan roda dua hal penting harus dimiliki adalah SIM. Dan, pemberian SIM bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat harus melalui prosedure telah diatur dalam berlalu lintas, salah satunya mengenal rambu – rambu jalan dan lalu lintas.

“ Ini penting harus diikuti, sebagai bentuk upaya meminimalisir Lakalantas di wilkum Polres Pessel,” tegas Kasat Lantas AKP Deny Catur Wardana Diputra, AKP Deny Catur Wardana Diputra. Rabu (22/5).

Dan kepada para pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua agar memperhatikan perlengkapan berkendara, baik itu SIM, STNK, Helm, Kaca Spion dan hal lainya. Jika salah satu dari hal tersebut kedapatan dilanggar maka anggotanya di lapangan akan melakukan tindakan tegas, yaitu berupa tilang. Tekuk Deny.

Dikatakanya, razia itu untuk menindak pengendara yang melakukan pelanggaran secara kasat mata, seperti melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm, pengendara masih di bawah umur, tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol, melaju dengamln kecepatan tinggi.

Bukan hanya berupa penindakan, untuk meminimalisir pelanggaran berlalu lintas, pihaknya juga memastikan bakal tetap melaksanakan sosialisasi kepada pengguna jalan agar berlalu lintas yang baik dan sesuai aturan.

“Kita akan melakukan kegiatan tersebut, kami harap sosialisasi nantinya bisa mengurangi adanya pelanggaran dan menanggulangi adanya penyebab kecelakaan,” ujarnya. (*/rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top