Menu

Tekan Covid-19, Polda Sumbar Patroli Tempat Keramaian, 17 Orang Terjaring di Polsek Padang Timur

  Dibaca : 86 kali
Tekan Covid-19, Polda Sumbar Patroli Tempat Keramaian, 17 Orang Terjaring di Polsek Padang Timur
RAZIA MASKER-Personel Polsek Padang Timur menghentikan angkutan kota di depan Mapolsek di Jalan Aru dan merazia warga yang tak patuhi protokol kesehatan.

PADANG, METRO
Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang, Polda Sumbar yang tergabung dalam Satgas PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Sumbar, kembali melaksanakan kegiatan patroli ke sejumlah tempat karamaian. Kali ini tim melaksanakan patroli di Pasar Siteba, Kecamatan Nanggalo, dan Transmart Padang di Jalan Khatib Sulaiman Padang Utara.

Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebutkan, tim bergerak melaksanakan imbauan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Selain memberikan imbauan, juga dilakukan pendataan orang yang ditemukan tidak memakai masker oleh Sat Pol PP Provinsi Sumbar,” katanya.

Sementara itu, jajaran Polsek Padang Timur juga menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Senin (3/5) di depan Mako Polsek di Jalan Aru, Marapalam.

Operasi Yustisi ini dipimpinan oleh Kapolsek AKP Afrides Roema dengan mengikutsertakan seluruh personel Polsek Padang Timur. Dalam pelaksanaannya, petugas memberhentikan setiap pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas depan Polsek.

Selanjutnya, pengemudi kendaraan diperiksa satu persatu oleh petugas untuk memantau kepatuhan protokol kesehatan. “Yang utama sekali kita pantau adalah warga yang tidak menggunakan masker,” kata Kapolsek usai pelaksanaan operasi.

Dia menyebut, selama operasi yang dilakukan pihaknya ini, ditemukan sebanyak 17 orang yang tidak patuh protokol kesehatan dan mereka dilakukan pendataan oleh petugas. “Dicatat identitasnya, dan dokumen wajah untuk dimasukkan ke dalam aplikasi Sepelada. Pelanggar selanjutnya diberikan masker,” ucap AKP Afrides Roema.

Pihaknya terus mengimbau, agar ditengah pandemi Covid-19 ini masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan setiap melakukan aktivitasnya dimanapun berada. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional